Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Semarak Festival Akbar UKMBS Musik Darmajaya

Semarak Festival Akbar UKMBS Musik Darmajaya

 
Penampilan salah satu peserta


Bandar Lampung (TN) – Azone X Festival Akbar 14 yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKMBS) Musik Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya berlangsung meriah di Lapangan Musium Lampung, Jumat (21/07).

Mengusung tema Funclopedia, terdapat 10 band terbaik yang tampil berkompetisi. Masing-masing band membawakan 2 lagu, terdiri dari 1 lagu wajib pilihan panitia dan 1 lagu bebas.

Grub band Naga Sakti dinobatkan sebagai juara I. Juara II diraih Sembilan Naga dan Marsupilami sebagai juara III. Selain itu, terdapat best gitar dan bass yang diraih Naga Sakti, best vocal dan drum diperoleh Sembilan Naga, serta Arsitek sebagai best keyboard.
Even tersebut semakin semarak dengan hadirnya para bintang tamu diantaranya, Maskaryoo, Dingdams, MrnMrs, Mesin Waktu, Darmajaya Project, dan Rockerti X TNH.
Ketua pelaksana, Naufal mengatakan, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan community exhibition, barter market, dan garage sale. Suksesnya even tersebut juga atas dukungan para sponsor diantanya, PT HM Sampoerna, Honda, Mayora, dan banyak lainnya.
“Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah kreatifitas bagi generasi muda untuk menunjukkan kemampuannya dibidang musik, dan menjadi ajang kompetisi untuk meraih prestasi,” ujarnya.
Menanggapi kegiatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Sumber Daya, Muprihan Thaib, S.Sos., MM mengutarakan apresiasinya kepada UKMBS Musik Darmajaya atas suksesnya even tersebut.
“Selamat untuk para pemenang, dan terimakasih untuk seluruh peserta yang telah berpastisipasi. Mudah-mudahan prestasi ini menjadi motivasi untuk meningkatkan kemampuan dan menjadi lebih baik dieven-even mendatang,” tuturnya.
Menurutnya, UKMBS Musik Darmajaya menunjukkan bahwa musik tidak identik dengan narkoba, dan narkoba tidak identik dengan musik. Ia juga berpesan agar pemuda Lampung dapat menjauhi narkoba.
“Jauhi narkoba, karena barang itu bisa merusak masa depan anak bangsa. Isi waktu masa muda dengan kegiatan yang bermanfaat, salah satunya dengan bermusik. Tak hanya untuk menyalurkan minat bakat, melalui musik pemuda khusunya anggota UKMBS musik diharapkan dapat berprestasi dan dapat mengharumkan nama daerah Lampung baik ditingkat regional, nasional, bahkan internasional,” harapnya. (Humas)