Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Rektor Darmajaya Lepas Kafilah MTQ Mahasiswa Nasional

Rektor Darmajaya Lepas Kafilah MTQ Mahasiswa Nasional

Rektor Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., MSc didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Sumber Daya, Muprihan Thaib, S.Sos., MM melepas Kafilah  MTQ di Masjid Baitu Ilmi Kampus Darmajaya, Senin (24/07).
 Bandar Lampung (TN) – Rektor Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., MSc didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Sumber Daya, Muprihan Thaib, S.Sos., MM melepas Kafilah  MTQ di Masjid Baitu Ilmi Kampus Darmajaya, Senin (24/07).

 Enam Kafilah Darmajaya akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional XV di Universitas Brawijaya dan  Universitas Negeri Malang, 28 Juli - 4 Agustus 2017.
 Rencananya, pembukaan akan dihadiri 3000 kafilah dari masing-masing perguruan tinggi se-Indonesia dan diresmikan secara langsung oleh Presiden Ir. Jokowi. Selain itu, Menteri Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi serta Gubernur Jawa Timur juga akan hadir. Konser musik religi Opick akan semakin memeriahkan pembukaan even tersebut.


 Enam mahasiswa yang menjadi Kafilah MTQ Darmajaya yakni Mirzaqul Umam mengikuti lomba Musabaqah Hifzhil Quran 5 juz. Husammudin Alfaruq dan Yuliana Sandi mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran. Eka Saputra, Riko Nopriansyah, dan Sindi Antika mengikuti lomba Musabaqah Syarhil Quran.


 Kafilah MTQ Darmajaya ini juga sempat menampilkan kemampuan mereka dihadapan Rektor, WR III, dan mahasiswa lainnya. Rektor Darmajaya berpesan, agar Kafilah MTQ Darmajayasaat bertanding nantinya dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya,dan dibarengi dengan doa.


 “Saya berpesan agar Kafilah MTQ Darmajaya jangan merasa gugup  atau grogi. Kuasailah panggung, materi, dan tetap tenang dengan berdoa kepada Allah. Mudah-mudahan perwakilan Darmajaya bisa meraih juara,” harapnya.


 Salah satu Kafilah MTQ, Sindi Antika mengaku bangga dan bersyukur bisa lolos seleksi dan terpilih menjadi perwakilan Kafilah MTQ Darmajaya.
 “Insyallah kami akan berjuang berkompetisi dengan menunjukkan kemampuan sebaik mungkin. Kami berharap semoga Allah mempermudah jalan kami untuk menjadi juara dan membanggakan Kampus Darmajaya,” tuturnya.


 Lanjutnya, untuk mengikuti lomba Musabaqah Syarhil Quran, timnya akan membawakan materi tentang etika pergaulan dalam bermasyarakat menurut Al-Quran.
 “Materi ini kami pilih karena penting untuk diketahui oleh para mahasiswa bahwa Islam telah mengatur etika pergaulan remaja muslim dan muslimah. Terdapat aturan dan batasan yang dilandasi nilai moral dan nilai agama. Mudah-mudahan menjadi renungan dan muhasabah,” ungkapnya.(Humas)