Iklan

Iklan

,

Iklan

Gubernur Lampung Ridho Ficardo Minta Posko Perguruan Paku Banten di Daerah Segera Dibentuk

Redaksi
Minggu, 23 Juli 2017, 22:16 WIB Last Updated 2017-07-27T15:52:34Z
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo selaku Ketua Dewan Pembina Perguruan Paku Banten Indonesia Provinsi Lampung dan Ketua Umum Paku Banten Indonesia Irham Djafar Lan Putra. (Foto: Net)
BANDAR LAMPUNG (TN) - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo selaku Ketua Dewan Pembina Perguruan Paku Banten Indoensia Provinsi Lampung berharap posko Perguruan Paku Banten Indonesia di Kabupaten/kota Provinsi Lampung segera terbentuk. 

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal Sulpakar dalam acara halal bihalal Perguruan Paku Banten Indonesia dengan tema "Dengan Silaturohim Kita Tingkatkan Persaudaraan" Yang dilaksanakan di Gedung Budi Luhur, Minggu (23/7/2017).

Sekretaris Jenderal Sulpakar menjelaskan berdasarkan arahan dari  ketua dewan pembina perguruan paku banten Indonesia M. Ridho Ficardo,  posko ini dapat dijadikan tempat berkumpul dan sharing berbagai kegiatan,  serta sebagai tempat pengajian rutin. "Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo selaku ketua dewan pembina akan memberikan bantuan sebagai rangsangan atau motivasi sejumlah 2,5 juta untuk membentuk pokso tersebut. Selain itu, bukan hanya yang beragama islam saja yang bisa berkumpul, tetapi juga agama lainnya, sesuai dengan tujuan untuk mempersatukan dan memperkuat perguruan paku banten demi Indonesia."Jelasnya. 

Lebih lanjut,  Sulpakar menjelaskan anggota perguruan paku banten Indonesia tidak hanya orang Banten maupun Lampung,  tetapi semua suku bangsa yang ada di indonesia dengan tujuan mempersatukan dan memperkuat persaudaraan demi Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta. 

Terkait hal tersebut, Ketua Umum Paku Banten Indonesia Irham Djafar Lan Putra merasa gembiria atas apa yang telah dilakukan selama ini, sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan baik atas kerja keras sekretaris jenderal dan pihak lainnya.

Selain itu,  Irham menjelaskan atas bantuan stimulan dalam pembuatan posko yang diberikan ketua dewan pembina M. Ridho Ficardo,  kita berharap masing-masing kabupaten/kota sudah memiliki lokasi posko, yang nantinya akan berfungsi sebagai tempat berkumpul dan mengkaji berbagai kegiatan positif. "Dengan adanya posko ini,  diharapkan mampu membantu menyelesaikan suatu masalah yang muncul serta membantu dalam kegiatan sosial lainnya" Ungkap Irham. 

Irham berharap kegiatan ini mampu mempererat tali silaturahmi. "kita tidak mampu hidup sendiri tetapi kita hidup bertetangga dan bersama, semoga perguruan ini kedepannya mampu terus terbina dan semakin lebih baik lagi" Harapnya. 

Diki Hermawan selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan bantuan seluruh Jajaran paku banten indonesia Provinsi Lampung, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar. (Humasprov)

Iklan