Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Kartu IPHI Lampung bisa digunakan sebagai ATM

Kartu IPHI Lampung bisa digunakan sebagai ATM


Bandar Lampung (Timenews.co.id) -- Ketua ikatan persaudaraan haji indonesia (IPHI) Lampung, Thobroni Harun menyerahkan kartu tanda anggota (KTA) IPHI Lampung kepada Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo di ruang kerja gubernur Lampung, Rabu (7/6). Penyerahan KTA ini sebagai simbol bahwa gubernur Ridho sebagai anggota IPHI Lampung.

Thobroni Harun mengatakan, penyerahan KTA ini salah satu upaya  IPHI Lampung merangkul seluruh anggota.

Mantan wakil walikota Bandarlampung ini mengungkapkan, sampai saat ini jumlah anggota IPHI Lampung sekitar 7.000-an yang tersebar di 15 kabupaten/kota. Selain itu, kegiatan ini dimanfaatkan untuk memajukan organisasi ke arah yang lebih baik.

“Kartu ini juga berfungsi sebagai ajungan tunai mandiri (ATM) bekerja sama dengan bank swasta. Kartu ini diharapkan bisa dimanfaatkan untuk aneka kegiatan sosial yang diselenggarakan IPHI Lampung,” katanya.

Gubernur Ridho Ficardo  menyambut baik program tersebut.  Dia berharap program KTA-nisasi mampu memperkuat soliditas dan silahturahmi antar anggota IHPI se-Lampung.  Gubernur  berharap IPHI Lampung mampu memelihara dan mengupayakan kelestarian haji mabrur di Lampung.

Gubernur juga menyinggung upaya menaikkan status Bandara Radin Inten II berstatus internasional. Ini agar jemaah haji asal Lampung bisa langsung menuju ke tanah suci tanpa melalui Jakarta. Peningkatan status ini, kata Gubernur, mempermudah menaikkan status embarkasi haji antara ke embarkasi haji penuh.

“Pemerintah provinsi (pemprov) Lampung terus mengupayakan pembangunan bandara Radin Inten II menjadi embarkasi haji penuh. Sehingga makin mempermudah masyarakat Lampung dalam melakukan ibadah haji, dan diharapkan peran IPHI Lampung dalam upaya pelestarian haji mabrur Lampung,” kata Gubernur Ridho. (Rls/Tn/Ok)