Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Gubernur ajak ICMI Lampung tiru semangat BJ Habibie

Gubernur ajak ICMI Lampung tiru semangat BJ Habibie



Bandar Lampung (Timenews.co.id) -- Gubernur Lampung yang juga ketua dewan pembina ICMI Orwil Lampung, Muhammad Ridho Ficardo mengajak untuk meniru semangat BJ Habibie sebagai cendikiawan muslim. Ajakan ini disampaikan Ridho Ficardo di dalam pengajian dan buka puasa bersama yang digelar di Graha pena Radar Lampung, Bandarlampung, Jumat (9/6)

“ICMI didirikan oleh Bapak BJ Habibie. Oleh karena itu, kita perlu meniru semangat beliau (BJ Habibie sebagai cendikiawan muslim. Nilai – nilai semangat BJ Habibie harus bisa kita aktulisasikan dan internalisasikan di tubuh ICMI Lampung,” kata Ridho.

Menurut Ridho, ICMI merupakan bagian dari ruang – ruang akademik di Republik Indonesia yang bisa memberikan berbagai kontribusi pemikiran.

“Keringat dan pemikiran dari ICMI ini sangat berguna bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, ketua umum ICMI Orwil Lampung, Yusuf S Barusman menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo. Karena selama kepemimpinan Ridho Ficardo, Lampung aman. Bahkan mendapat penghargaan penanganan konflik sosial tingkat nasional.

“Tapi masih banyak tugas. Salah satunya bagaimana peran ICMI dalam menumbuhkan ekonomi syariah melalui pengembangan infrastruktur, optimalisasi sertifikat halal, juga peningkatan sarana peribadatan yang layak dan ramah bagi umat muslim,” ungkapnya. (Rls/Tn/Ok)