Iklan

Iklan

,

Iklan

Yustin Berharap Keluarga Besar PKK Menjadi Ujung Tombak Program Pemprov

Redaksi
Minggu, 21 Mei 2017, 01:55 WIB Last Updated 2017-05-28T18:56:09Z

Bandar lampung (Timenews.co.id) -- Konsumsi susu sangat penting bagi anak – anak. Pemerintah provinsi Lampung terus menggalakkan gerakan minum susu sebagai satu kebijakan strategis.
“Agar masyarakat aktif dalam mengonsumsi susu, baik susu segar maupun hasil olahannya, dengan didukung oleh para pelaku usaha,” kata ketua TP – PKK Lampung, Aprilani Yustin dalam acara pengajian akbar songsong ramadhan dan gerakan minum susu untuk anak Lampung sehat dan cerdas, di Pendopo Pringsewu, Jumat (19/5).

“Melalui gerakan ini, bertahap kita budayakan minum susu di masyarakat Lampung, terutama di Pringsewu. Ini juga untuk meningkatkan konsumi gizi masyarakat sekaligus meningkatkan kesejahteraan peternak,” ujar Yustin.

Istri gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo ini juga berharap keluarga besar tim penggerak PKK yang memiliki keanggotaan terbesar di berbagai daerah, mampu menjadi ujung tombak dalam mendukung program pemerintah. Khususnya gerakan minum susu untuk anak Lampung sehat dan cerdas.

Menyongsong bulan suci Ramadhan, lanjut Yustin, ia minta agar lebih meningkatkan jalinan silaturrahim, kerukunan serta kebersamaan. Sekaligus kepedulian antarumat muslim, sebagai perwujudan ukhuwah islamiah.

Dalam kesempatan tersebut Yustin juga memberikan bantuan kepada anak yatim dan orang tua jompo.

“Bantuan ini belum dapat mengatasi berbagai permasalahan perekonomian masyarakat yang semakin komplek. Namun setidaknya pemerintah melalui TP-PKK memberikan kontribusi nyata dalam membantu meringankan beban masyarakat. Jangan dinilai dari besar kecilnya. Semoga perhatian dan kepedulian ini dapat bermanfaat,” kata Yustin Ficardo saat memberikan bantuan berupa uang tunai, susu kaleng, dan buku. (Rls/Tn/Ok)

Iklan