Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
O2SN Tingkat SD Kecamatan Bakauheni Juara Umum Kabupaten Lampung Selatan

O2SN Tingkat SD Kecamatan Bakauheni Juara Umum Kabupaten Lampung Selatan

Foto: Dokumen Camat Bakauheni Zaidan, SE.
Lampung Selatan (Timenews.co.id) - - Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) yang jatuh pada tanggal 2 Mei kemaren, Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan dihadiahi juara umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Lampung Selatan.

Untuk O2SN tingkat SD, Kecamatan Bakauheni mengirim cabang Bulutangkis Putra - mendali emas, Pencak Silat Putra/Putri - mendali emas, Atletik Putri - mendali emas dan Karateka Putra - mendali perak, dari hasil kejuaraan o2sn di kabupaten lampung selatan.

Menurut Camat Bakauheni Zaidan, SE, dirinya sangat bangga dengan perwakilan o2sn tingkat SD kecamatan bakauheni mendapatkan piala bergilir bupati lampung selatan 2017.

"Harapan saya, dapat juara ditingkat lebih tinggi lagi yaitu provinsi, untuk mengharumkan kecamatan bakauheni dan kabupaten lampung selatan. Siswa yang berprestasi, supaya mendapatkan pembinaan dan perhatian atas prestasinya." Ujar camat bakauheni zaidan di kantornya, rabu (3/5).

Di tempat terpisah, Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Bakauheni Hamid Hasan, Spd, menjelaskan, siswa yang berprestasi dalam olahraga, akan diusulkan mendapatkan beasiswa, agar siswa yang berprestasi bisa dibina untuk mengharumkan kecamatan bakauheni maupun kabupaten lampung selatan.

"Untuk pembinaan siswa yang ikut o2sn tingkat sekolah dasar terus kita lakukan pembinaan, agar kedepannya anak ini bisa ikut perlombaan ditingkat provinsi, kalau bisa ikut perlombaan tingkat nasional. Karena kemaren untuk o2sn tingkat kabupaten untuk sekolah dasar kita mendapatkan 4 mendali emas dan 1 mendali perak. Jelasnya. (Wandi)