Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Mahasiswa (STAIYASBA) Lamsel Melakukan KKN Di Kecamatan Bakauheni.

Mahasiswa (STAIYASBA) Lamsel Melakukan KKN Di Kecamatan Bakauheni.

Sekolah Tinggi Agama Islam Yayasan Pembangunan (STAIYASBA) Kalianda Lampung Selatan, mahasiswanya melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dibeberapa desa yang ada di Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.
Lampung Selatan (Timenews.co.id)  - -  Sekolah Tinggi Agama Islam Yayasan Pembangunan (STAIYASBA) Kalianda Lampung Selatan, mahasiswanya melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dibeberapa desa yang ada di Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.

Menurut Camat Bakauheni Zaidan, SE, saat memantau mahasiswa yang melaksanakan KKN diwilayah kecamatannya, mengatakan agar setiap ada permasalahan yang ada dan tidak bisa diselesaikannya, agar secepatnya pihak kecamatan di kasih tahu. Dan dirinya berpesan agar para mahasiswa yang melaksanakan KKN agar bisa menjaga etika, dan beradaptasi dengan lingkungan.

"Yang jelas jaga etika, dan jangan sampai memalukan kampus dan keluarga besar. Buatlah laporan yang bagus-bagus. Kita diterima di desa bagus, kalau nanti sudah selesai KKN pulangnya juga bagus.  Dan inggat "MOTTO dari KKN ini adalah untuk belajar"". Katanya Selasa (18/4).

Sedangkan koordinator desa (kordes) KKN dari STAIYASBA Edwin Syamundar menjelaskan, saat ini para mahasiswa yang melaksanakan KKN di beberapa desa yang ada di kecamatan bakauheni masih menyiapkan pemetaan program kerja, yang cocok untuk masyarakat di kecamatan bakauheni.

"Disini kita sedang membuat program bersama temen-temen, agar nantinya kita bisa melaksanakan program kegiatan dengan mudah. Ada program harian, program mingguan, dan program bulanan. Yang KKN di kecamatan bakauheni ada 20 mahasiswa, terbagi 3 kelompok, yaitu desa hatta, desa kelawi dan desa bakauheni." Tutupnya.(Wandi)