Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
PT. TOWER BERSAMA GROUP (TBG) DI STOP PEMBANGUNANNYA.

PT. TOWER BERSAMA GROUP (TBG) DI STOP PEMBANGUNANNYA.


Lampung Selatan (Timenews.co.id) - -  Di duga belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB), PT. Tower Bersama Group (TBG) yang ada di Desa Sumber Agung Kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan di stop pembangunannya.


Camat Sragi Suwardi, SPd, M.M, saat di konfirmasi di kantornya mengatakan, seharusnya Dinas Kominfo yang memiliki peran penting dalam izin mendirikan tower tersebut. Karena sebelum keluar izin IMB dari dinas PMPPTSP. Seharusnya dinas kominfo mengkaji terlebih dahulu tentang mendirikan tower oleh PT. TBG, sebelum Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPPTSP) Kabupaten Lampung Selatan, mengeluarkan izin.

"Kalau surat pengantar dari desa sumber agung sudah keluar, bahkan kami juga sudah mengecek kebenaran surat pengantar tersebut, dan kami sangat mendukung dengan adanya pembangunan tower oleh PT. TBG tersebut. Dan kami tidak pernah menghambat pembangunan demi kemajuan warga masyarakat kita. Kami sangat mendukung dengan adanya pembangunan tower tersebut, tapi dalam pembangunan tower tersebut harus mengikuti prosedur, lengkapi dulu surat izinnya, baru pelaksanaannya di mulai." ujar suwardi di kantornya, senin (13/3).

Suwardi juga mengatakan seharusnya dari dinas kominfo mengutus orangnya untuk mengecek kebenaran pembangunan tower tersebut, kalau pihak diskominfo sudah mendapat tembusan mengenai izin tower, harus mengambil langkah, supaya pembangunan tower tersebut tidak menyalahi aturan dalam pembangunannya.

"Pembangunannya sementara ini kita stop, agar pihak PT. TBG, jangan melaksanakan aktivitas pembangunan tower tersebut. Pokoknya kita stop, terkecuali sudah memiliki izin dari dinas yang terkait di kabupaten lampung selatan, silahkan di kerjakan kembali, pembangunannnya." Katanya.

Sementara, dari pihak PT. TBG saat mau di konfirmasi di lokasi pembangunan tower di desa sumber agung, kecamatan sragi tidak ada yang bisa memberikan keterangan kepada awak media yang mendatanginya ke lokasi.(Wandi)