Iklan

Iklan

,

Iklan

Musrenbang : Pemkab Lamteng Akan Memprioritaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan Dan Keamanan.

Redaksi
Minggu, 26 Maret 2017, 15:13 WIB Last Updated 2017-03-26T08:13:17Z
Foto Bupati Lampung Tengah Dan Wakil Guburnur Bersalaman Saat Acara Musrenbang Dok (Can/Ren)
Lampung Tengah (Timenews.co.id) -- Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2017 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pamerintah Daerah (RKPD) tahun 2018, di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Kamis (23/3/2017).

Musrenbang tahun ini mengusung tema, "Memacu pembangunan infrastruktur, ketertiban, dan keamanan masyarakat untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi Lamteng", dan dibuka oleh Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri.

Kepala Bappeda Lamteng Abdulhak dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari Musrenbang ini agar arah pembangunan ditahun 2018 mendatang dapat berjalan dengan baik dan efektip, sehingga program-program yang telah direncanakan dapat terealisasi.

"Guna mewujudkan kabupaten yang maju dan berdaya saing, dalam Musrenbang ini juga Pemkab Lamteng akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan dan keamanan masyarakat,"ujar mantan Kepala Dispenda Lamteng ini.

Pada kesempatan itu juga bupati Lamteng DR. Ir. Hi. Mustafa dalam sambutannya meminta agar kedepan ditingkatkan optimalisasi infrastruktur publik, baik infrastruktur dasar maupun infrastruktur pendukung kegiatan ekonomi masyarakat.

"Terkait pembangunan infrastruktur, kedepan akan kami fokuskan ke jalan. Masih banyak jalan-jalan di Lamteng yang rusak berat. Ini harus menjadi prioritas pembangunan kedepan. Dengan infrastruktur yang baik diharapkan memacu pertumbuhan ekonomi daerah yang lebih baik lagi,"harap bupati.

Panjang jalan di Lamteng mencapai 3.000-an kilometer dimana sekitar 70 persennya masih rusak. Karenanya perbaikan jalan merupakan kebutuhan urgent yang harus segera direalisasikan. Pihaknya juga mendorong Pemprov agar segera memperbaiki jalan-jalan provinsi di Lamteng.

Selain jalan, keamanan juga menjadi prioritas utamaa Program ronda akan terus dijalankan untuk mewujudkan Lamteng aman. Meski baru satu tahun dijalankan, ronda terbukti efektif mampu menekan kriminalitas dan kejahatan di Lamteng.

Jika ini dijalankan secara konsisten, ia percaya target mewujudkan Lamteng sebagai zero kriminalitas dapat diwujudkan."Jika Lamteng aman mudah-mudahan dapat mendorong investasi dan akhirnya berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat,"tandasnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menegaskan, apa yang menjadi program atau visi misi bupati Mustafa harus dapat diterjemahkan dengan baik oleh dinas atau satuan kerja yang membidangi. Dengan begitu, kata dia, ada sinergitas baik yang akhirnya menjadi kunci terwujudnya program tersebut.

"Lamteng telah memiliki pemimpin yang hebat dengan program yang tak kalah hebat. Namun ini baru bisa diimplementasikan dengan baik ketika satker atau dinas dapat memahami lalu menindaklanjuti apa yang menjadi program bupati. Sementara mengenai kerusakan jalan provinsi di Lamteng, ini akan terus kami upayakan untuk perbaikan."pungkasnya.(‎Can/Ren)

Iklan