Iklan

Iklan

,

Iklan

Lampung Meraih Penghargaan Terbaik Penanganan Konflik Sosial.

Redaksi
Rabu, 15 Maret 2017, 21:40 WIB Last Updated 2017-03-17T14:43:27Z
Foto Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menerima penghargaan terbaik pertama atas penanganan konflik sosial Tingkat Provinsi se-Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Manteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo di Ballroom Birawa Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (15/03/2017) Dok Humas. 
Bandar Lampung (Timenews.co.id)  - - Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menerima penghargaan terbaik pertama atas penanganan konflik sosial Tingkat Provinsi se-Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Manteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo di Ballroom Birawa Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (15/03/2017).
Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana menjelaskan bahwa Penghargaan ini diberikan sebagai wujud apresiasi Kementrian Dalam Negeri kepada Gubernur Lampung karena dinilai telah berhasil membentuk dan menjalankan Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial di Provinsi Lampung. Dimana Tim tersebut telah berkoordinasi bersama secara baik dengan komponen di daerah baik TNI/Polri dan BIN dan unsur di daerah lainnya untuk mencegah, menanggulangi dan mengantisipasi konflik sosial yang ada di Provinsi Lampung.

"Dalam kesempatan ini Gubernur Lampung juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama seluruh perangkat pemerintah, TNI dan Polri yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap kekompakan semua unsur terkait di Provinsi Lampung", jelasnya.

Lebih lanjut Bayana mengatakan bahwa penghargaan ini bukanlah pertama kalinya diterima oleh Pemerintah Provinsi Lampung. Di Tahun 2016, Lampung juga merupakan salah satu 10 Provinsi Terbaik yang menerima penghargaan dalam Penanganan Konflik Sosial dari Menteri Dalam Negeri.
"Untuk itu Gubernur berharap kedepan masyarakat dan para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat lebih berpartisipasi dalam menjaga stabilitas yang kondusif, dengan selalu menjaga persatuan dan kesatuan di daerah masing-masing," ujarnya.

Lebih lanjut Kabag Humas dan Komunikasi Publik Pemprov. Lampung Heriyansyah menambahkan, pelaksanaan pilkada serentak di Lampung turut mendapatkan perhatian dari Pemerintah Pusat. Dimana Lampung juga berhasil melaksanakan Pilkada secara aman hingga penanganan konflik yang dilakukan secara damai.

"Selain Lampung, Penghargaan serupa juga diterima oleh Provinsi Aceh, Sumsel, Jambi, Jatim, Kaltim, Kalteng, Bali, NTT dan Gorontalo", tambahnya.(Rls/Tn/Ok) 

Iklan