Iklan

Iklan

,

Iklan

FX Siman Sosialisasi Sosperda di Sukoharjo Pringsewu

Redaksi
Sabtu, 08 April 2023, 10:41 WIB Last Updated 2023-04-26T03:44:03Z

 


Pringsewu — Menjadi ciri khas dari dua narasumber, yaitu Andreas Andoyo dan Sudewi, yang digandeng oleh Anggota DPRD Provinsi Lampung, FX. Siman, di setiap kegiatan baik Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) maupun Pembinaan Ideologi Pancasila. Ciri khas tersebut adalah ‘Tung Kinta Kintung, Jos. Pak Siman Memang Jos’


Tentu, ciri khas tersebut menjadikan suasana hidup dalam setiap kegiatan yang dihadiri seluruh perwakilan elemen masyarakat, yang berada di daerah pemilihan 3 meliputi Kabupaten Pesawaran, Pringsewu dan Kota Metro. Bahkan, acap kali kalimat diucapkan oleh narasumber, peserta menjadi tertawa dan gemuruh riang gembira.


Bukan hanya itu, ciri khas yang di gaungkan oleh dua narasumber tersebut, juga memberikan warna dan manfaat bagi masyarakat yang sudah mengikuti dua kegiatan Anggota Fraksi Golkar DPRD Lampung FX. Siman.


Salah satu narasumber, Andreas Andoyo mengatakan bahwa ciri khas ini memberikan warna dan manfaat bagi masyarakat disini. Agar, antara legislatif dengan masyarakat tidak ada jarak.


“Nah, kalau semisal bapak ibu yang sudah ikut kegiatan ini bertemu dengan pakde Siman. Cukup, pake Password aja. Yaitu, Tung Kinta Kintung. Pasti Mbah Siman Jawab Jos. Nah, password ini bisa disebut dimana aja, kalau ketemu Mbah Siman. Saya, jamin Kalau ketemu di Rumah Makan, atau Swalayan. Dijamin Gratis dan dibayar oleh Mbah Siman,” Ujarnya, seraya diikuti tawa dari seluruh peserta yang hadir. Di Pekon Sukoharjo, Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu. Sabtu (08/04/2023)


Hal senada diungkapkan, narasumber kedua. Sudewi, Bahwa password yang diberikan bisa memberikan penyegaran komunikasi, dan pemahaman dalam penyerapan materi Sosperda yang disampaikan. Sehingga, tidak terkesan monoton.


“Jenuh pasti, apalagi mayoritas peserta sudah berumur. Nah, butuh pola yang pas, agar materi sosperda bisa terserap dan mudah dipahami oleh masyarakat. Sehingga, sepulang dari sini. Ilmu yang di dapat bisa di realisasikan dan ditularkan kepada lingkungan sekitar,” Tegasnya.(*)

Iklan