Iklan

Iklan

,

Iklan

Nanda Buka Koordinasi Dan Kerja Sama Melalui Implementasi PAUD-HI

Redaksi
Senin, 06 Maret 2023, 14:07 WIB Last Updated 2023-04-23T07:10:01Z


 PESAWARAN -- Bunda PAUD Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi membuka koordinasi, dan kerja sama PAUD melalui implementasi Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI).


Nanda mengatakan, perkembangan anak sebagai generasi penerus bangsa merupakan tantangan sekaligus tanggungjawab yang besar pada periode golden age yang tidak akan terulang lagi yang harus dioptimalkan melalui berbagai stimulus untuk merangsang perkembangan anak mulai dari sisi kognitif, afektif, hingga psikomotorik.


“Oleh karena itu, pendampingan pada anak usia dini haruslah bersifat komprehensif, sehingga membutuhkan detail yang harus di kolaborasikan dengan berbagai pihak,” kata Nanda, di Desa Sukamaju Kecamatan Punduh Pidada, dan Desa Kampung Baru Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran, Senin (06/03/2023).


Ia berharap, kegiatan tersebut menjadi salah satu bentuk upaya nyata untuk meningkatkan kualitas layanan PAUD-HI, dan sekaligus mendiseminasikan program PAUD-HI secara luas, sehingga masyarakat akan memahami bahwa PAUD-HI merupakan penanganan anak usia dini secara utuh, yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, serta perlindungan, untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak.


“Saya harap semua dinas/instansi yang terlibat didalam gugus tugas PAUD-HI dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal,” ujarnya.


“Koordinasi lintas sektor dan kerja sama kecamatan dan desa untuk mendukung tercapainya PAUD-HI berbasis karakter. Karena, koordinasi menjadi faktor penting yang menjadi kunci keberhasilan setiap program kerja yang telah disusun,” timpalnya.


Dirinya juga meminta agar kegiatan pembinaan ini jangan hanya seremonial saja, harus benar dipahami untuk Ketua Tim-PKK.


“Saya harap jabatan Ketua Tim-PKK adalah tanggung jawab ibu semua, jangan sampai ketua Tim- PKK tidak bertanggung jawab. Kepada bapak dan Ibu untuk mendidik anak, agar nantinya anak dapat berahlak dengan baik, sehingga dapat menjadi penerus Kabupaten Pesawaran yang membanggakan,” pintanya.


“Saya juga meminta kepada masyarakat untuk turut membantu menurunkan angka stunting yang ada di Kabupaten Pesawaran, karena hal itu juga merupakan tugas kita semua,” pungkasnya. (*)

Iklan