Iklan

Iklan

,

Iklan

DPRD Hanifah : Nilai – Nilai Pancasila Wajib diterapkan di Kehidupan Sehari – hari

Redaksi
Jumat, 10 Maret 2023, 09:28 WIB Last Updated 2023-04-14T02:30:14Z

 

Pesawaran — Secara tegas, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Hanifah meminta kepada masyarakat Desa Gunung Rejo, Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran, untuk tetap mengamalkan, menerapkan nilai – nilai Pancasila dalam kehidupan sehari – hari.


“Saya minta, sekaligus mengajak kepada saudara dan masyarakat Gunung Rejo untuk konsisten mengamalkan nilai – nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” Kata Ketua Fraksi PKB DPRD Lampung, Hanifah. Saat menggelar kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) Jumat, (10/03/2023).


Penegasan yang diutarakan, kata Ketua Muslimat NU Kabupaten Pesawaran tersebut memiliki alasan yang jelas. Yaitu, belakangan banyak paham – paham diluar Pancasila mencoba masuk, dengan berbagai cara. Sehingga, warga Pesawaran dan Gunung Rejo khususnya harus waspada.


“Nah, disini saya mengajak warga Gunung Rejo aktifkan kembali gotong royong misalnya. Dan hal – hal lain, yang sifatnya memupuk persaudaraan antar saudara, keluarga dan tetangga. Sehingga, Pancasil itu bisa benar – benar utuh dan kokoh di lingkungan kita,” Tegasnya.

Lebih lanjut, Anggota Komisi II DPRD Lampung itu. Mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi PIP merupakan tugas pokok dari 85 anggota legislatif periode 2019 – 2024. Dengan harapan, masyarakat Pesawaran yang menjadi wilayah kerjanya tidak mudah terprovokasi paham – paham diluar Pancasila.


“PIP ini tugas DPRD untuk disampaikan kemasyarakat. Sebenernya, sudah lama ingin masuk ke wilayah sini. Tapi, karena waktu dan kesempatan yang belum bisa. Maka, baru hari ini bisa bertatap muka,” Tegasnya.(*)

Iklan