Iklan

Iklan

,

Iklan

444 Anggota PPS Dilantik, Ini Pesan Bupati Pesawaran

Redaksi
Selasa, 24 Januari 2023, 15:25 WIB Last Updated 2023-04-23T08:26:51Z


 PESAWARAN -- Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona meminta seluruh anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang baru dilantik, agar bisa menjalankan dan memahami tugas serta kewajibannya.


Dendi mengatakan, menjadi anggota PPS merupakan salah satu wujud pengabdian terhadap bangsa, sehingga Pemilu 2024 yang dilaksanakan akan berhasil dengan baik sesuai apa yang kita harapkan bersama.


“Kalaupun nanti dalam perjalanan tahapan Pemilu 2024, ada permasalahan yang terjadi di lapangan, hendaknya bisa di musyawarahkan bersama-sama dengan KPU sebagai penyelenggara, sehingga permasalahan yang terjadi dapat terselesaikan dengan sebaik-baiknya,” kata Dendi, Selasa (24/01/2023).


Menurutnya, ada beberapa faktor kunci kesuksesan Pemilu 2024, pertama adalah integritas, ini adalah faktor yang paling penting karena tidak dapat dibeli dan menjadi hal yang mutlak, dan juga netralitas.


“Jangan ada penyelenggara yang berpihak kepada salah satu calon, selalu bersikap adil kepada semua peserta pemilu, kemudian profesionalitas yakni sebagai penyelenggara harus banyak memahami regulasi, kemudian transparansi juga diperlukan agar selalu terbuka terhadap semua kegiatan tahapan yang berjalan,” tandasnya.


Sementara itu, Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino mengatakan, sebanyak 444 anggota PPS yang dilantik tersebar di 148 desa dan 11 kecamatan.


“Setiap desa, kita mengambil 3 anggota PPS. Kemudian, dari sejumlah PPS yang kita lantik pria sebanyak 341 orang), dan wanita 103 orang,”  pungkasnya. (Ram)

Iklan