Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Tubaba Bersama Jajaran Gelar Rakor Satgas Covid 19 Varian Omicron

Redaksi
Senin, 07 Februari 2022, 11:36 WIB Last Updated 2022-03-09T05:04:40Z


PANARAGAN-Timenews.id.


Bupati Tulangbawang Barat (TUBABA) Provinsi Lampung, Ir H Umar Ahmad SP, Bersama Wakil Bupati Fauzi Hasan SE MM, Memimpin Rapat Kordinasi (Rakor) satuan tugas (Satgas) Covid 19 Kabupaten setempat, dalam Upaya pengamanan Pencegahan Penyebaran Covid 19 Varian Omicron.


Diikuti oleh Forkompinda, Kepala OPD, Kapolres Tubaba, AKBP. Sunhot P Silalahi dan Para Camat Se-TUBABA, Rapat berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bupati Pemda TUBABA. pada, Senin (7/2/2022).


Bupati tekankan kepada jajaran Satuan Petugas (Satgas) Covid 19, khususnya Dinas Kesehatan, agar dapat bekerja profesional terutama dalam penanganan Covid 19 kembali menyebar.


"kasus Covid 19 kembali melonjak terutama varian Umicron, dimana di Tubaba dalam sepekan terakhir telah ditemukan 5 kasus dengan 1 meninggal,"Ujarnya.


Lanjut Bupati, Dinkes harus sigap dalam lakukan tindakan dengan segera mentracing kepada masyarakat yang terkena Covid 19, bahkan jika perlu di tempat-tempat keramaian yang diidentifikasi mencurigakan terjadinya penyebaran Covid 19 untuk dilakukan swab antigen.


"saya tekankan kita kembali bekerja dengan profesional serta tanggap untuk penanganan Covid 19 tahun ini agar tidak terjadi lonjakan, apalagi Umicron ini gejala nya kan berbeda,"Tegasnya.


Sementara, Kapolres Tubaba, AKBP. Sunhot P Silalahi, menjelaskan untuk kasus Covid 19 di TUBABA, kebanyakan kasus impor yang dibawa oleh masyarakat saat bepergian dari luar daerah.


"Untuk itu, saya dari jajaran kepolisian meminta agar Dinas Kesehatan melakukan percepatan Vaksinasi untuk menekan angka penyebaran dan kematian akibat Covid-19, khususnya anak-anak dan Lansia harus dipercepat,"paparnya.


Dirinya juga menyarankan agar tempat wisata, pesta hajatan harus dibatasi, Nantinya penerbitan Surat Edaran harus diperbarui.


"tim dari Polres akan siap berpatroli untuk menertibkan masyarakat, "Tegasnya.(Red/Joni).

Iklan