Iklan

Iklan

,

Iklan

Sekda Tubaba Hari Ini Buka Rakor Tentang Tahapan Pilkati Serentak

Redaksi
Kamis, 05 Agustus 2021, 09:38 WIB Last Updated 2021-09-13T02:40:36Z


PANARAGA-Sekdakab Tulang Bawang Barat (Tubaba) Novriwan Jaya membuka rapat koordinasi pelaksanaan pemilihan Kepala Tiyuh (Desa) serentak tahun 2021 secara virtual, di ruang rapat Bupati, Rabu (04/08/2021).

Rapat tersebut diikuti oleh Anggota Forkopimda, Asisten I, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kadis Kominfo, beberapa Satker terkait, unsur Kecamatan & unsur Pemerintahan Desa serta Panitia Pemilihan tingkat Desa.

Jadwal pendaftaran Calon Kepala Desa akan diadakan pada tanggal 11 Agustus 2021 di 69 Desa di Kabupaten Tubaba. Tanggal 11 Agustus tersebut memasuki tahapan pengumuman dan pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa.


Pemkab Tubaba saat ini berada diposisi level 3 zona merah sebagaimana diatur bahwa daerah yang berada pada level 3 di luar Jawa dan Bali dapat melaksanakan tahapan Pemilihan Kepalo Tiyuh atau Pemilihan Kepala Desa dengan tetap berkoordinasi bersama Forkopimda dan Satgas Covid-19.

Atas saran dan masukan yg diberikan oleh beberapa anggota Forkopimda, Unsur Kecamatan, Unsur Pemerintahan Tiyuh dan Panitia Pemilihan pada rapat tersebut, menyetujui untuk melanjutkan tahapan Pemilihan Kepala Desa dengan tetap fokus mengedepankan serta mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat dengan memperketat SOP.

Sekdakab Tubaba berharap ada kesepakatan bersama untuk seluruh Bakal Calon Kepala Desa tidak diperbolehkan membawa massa, dan jika kesepakatan itu dilanggar maka Bakal Calon  tersebut dianggap gugur. “Serta beliau berharap di hari pelaksanaan tahapan tersebut agar seluruh panitia pemilihan dan Bakal Calon yang berada di lokasi untuk melakukan Rapid Test,” pungkasnya.(ADV)

Iklan