Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Ketua Komisi I DPRD Lampung Yozi Rizal Serap Aspirasi Masyarakat Lampung Utara Soal Bantuan Pemerintah

Ketua Komisi I DPRD Lampung Yozi Rizal Serap Aspirasi Masyarakat Lampung Utara Soal Bantuan Pemerintah

LAMPUNG UTARA (Timenews.id) -- Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung Yozi Rizal melaksanakan reses, selama dua hari berturut-turut di dua tempat yang berbeda, yakni di Desa Abung Jayo, Kecamatan Abung Selatan dan Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara, Sabtu-Minggu (17/5/2020).

Dalam reses kali ini, Yozi Rizal merangkai resesnya dengan pertemuan secara informal dengan Plt Bupati Lampung Utara, tentang apa yang sudah dan apa yang akan dilakukan terkait penanganan dan pencegahan Virus Corona (Covid-19) ini.

Dalam resesnya, Yozi Rizal menyerap aspirasi masyarakat sekitar terkait bantuan-bantuan yang diturunkan oleh pemerintah, yang terdapat tumpang tindih terkait pendistribusiannya. Terkait hal tersebut, Yozi akan mengkomunikasikannya ke Plt Bupati Lampung Utara.

"Mereka sudah melakukan upaya merevisi, dengan mengoptimalkan pemerintahan desa. Untuk selanjutnya dikomunikasikan dengan Kementerian Sosial. Dalam hal ini, untuk melakukan revisi terhadap data-data yang kurang valid," kata Yozi Rizal.

Terkait pencegahan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara yang diback up penuh DPRD Lampung Utara akan mengoptimalkan semua potensi yang ada. Termasuk jajaran aparat TNI dan Kepolisian, untuk sedini mungkin mendeteksi apabila ada pergerakan masyarakat luar yang datang. Namun dalam hal ini, juga dilakukan upaya-upaya dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Untuk antisipasi dampak ekonomi terhadap UMKM, hal ini sudah disiapkan bantuan-bantuan stimulus oleh Pemkab Lampung Utara. Selain itu, Plt Bupati Lampung Utara jufa meminta untuk dana bagi hasil pada Triwulan tahun 2020 ini bisa segera dibayarkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung. Ini sudah saya sampaikan saat rapat badan anggaran, agar kewajiban provinsi kepada kabupaten kota untuk direalisasikan," ujar Yozi.

Dalam reses kali ini, Yozi Rizal juga turut membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat sekitar, yang terdampak Covid-19. Dimana ada sekitar 600 paket sembako yang dibagikan di dua wilayah di Kabupaten Lampung Utara dan Kabupaten Way Kanan.(*/Adv)