Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Igin menjadikan tiyuh menjadi distinasi tujuan Ratusan masyakarat Tiyuh Gedung Ratu Turun Kejalan, Serbu Jembatan Gantung

Igin menjadikan tiyuh menjadi distinasi tujuan Ratusan masyakarat Tiyuh Gedung Ratu Turun Kejalan, Serbu Jembatan Gantung


PANARAGAN (Timenews.id) -- Sekitar pukul 70.30 wib Minggu pagi ratusan masyakarat Tiyuh Gedung Ratu, kecamatan Tulangbawang Udik Kabupaten Tulangbawang Barat(Tubaba) turun kejalan.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka gotong royong akbar yang dimotori oleh mulei menganai tiyuh gedung ratu, nampak terlihat rasa kebersamaan serta kekompakan ratusan masyarakat tiyuh setempat terlihat.

Yang menjadi pusat kegiatan yaitu memperbaiki jambatan gantung yang di bangun pada tahun 1987 silam, kini jambatan yang berusia 33 tahun itu akan menjadi ikon tiyuh gedung ratu. Sebab lantai jambatan yang semula kayu kini diganti menggunakan bambu yang telah dianyam sedemikian rupa, nampak terlihat indah.

Tujuan kegiatan mulei menganai yang di dukung oleh masyakarat tersbeut, ingin menjadikan jambatan yang berusia puluhan tahun itu. Selain dapat di lalui jambatan tersebut akan menjadi tempat destinasi wisata, sebagai tempat sport poto bagi kalangan anak muda, baik dari luar daerah maupun dari dalam daerah, dikarena penampilannya yang sangat unik dan asri.

Selain ratusan masyarakat nampak hadir pada kegiatan gotong royong akbar tersbeut, anggota DPRD Tubaba ARIF selain kehadiran nya sebagai anggota DPRD beliau juga merupakan putra asli tiyuh gedung yang merupakan davil pemilihannya dan nampak hadir juga Babinkantipmas, serta Babinsa.

Sementara MURSALIN kepala tiyuh(desa) gedung ratu saat berada dilokasi mengatakan, pihaknya sangat antusias dan bangga dengan mulei menganai dan masyarakat tiyuh setempat yang bartisipasi dalam budaya gotong royong sehingga masyarakat dapat hadir semua.

“Saya mengucapkan apresiasi kepada mulei menganai tiyuh gedung ratu yang sangat peduli dengan kampung sendiri dalam berpastisipasi bersama membangin tempat sendri dan saya berharap agar kekompakan ini dapat kita jalin terus dengan semangat kebersamaan dan terus bina rasa memiliki tiyuh gedunh ratu,”kata Mursalin minggu (16/2).(Ton/am)