Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Diduga Pekerjaan Onderlagh Tiyuh Jaya Murni di Duga Tidak Sesui RAB

Diduga Pekerjaan Onderlagh Tiyuh Jaya Murni di Duga Tidak Sesui RAB


Tulang Bawang Barat (Timenews.id) -- royek Onderlagh yang baru terselesaikan ,kini sudah Amburadul dan di tengah-tengah jalan bekas lintasan kendaraan sudah menggulung, tampak Siring baru. Di lihat di plank nama proyek yang terpasang, Pengerjaan onderlagh di suku 1,2&3 menelan anggaran sebesar Rp 205.375.000 Dana Desa 2019.

Sukatun, Kepala Tiyuh Jaya murni mengatakan Orderlagh yang rusak berada di Rk 1 Rt 17, panjangnya onderlagh 750 meter. Dirinya mengklaim bahwa adanya isu proses pekerjaan Onderlagh tidak mengunakan alat Berat saat pengerasan/penggilingan batu,isu yang ada dikatakan nya Hoax. (24/01/2020)

Dirinya menyatakan akan bertanggung jawab untuk perbaikan Onderlagh yang rusak, sesuai anjuran dari pemerintah, meskipun harus mengunakan Dana pribadi yang di perkirakan nya akan menghabiskan anggaran sekitar 9 jt.

Didik Purwadi, pendamping Desa di kecamatan Gunung Agung mengatakan setelah Dirinya mengetahui adanya informasi bahwa pekerjaan Onderlagh rusak, pihaknya selaku team pendamping desa langsung turun ke lokasi. Saat proses pekerjaan proyek Onderlagh tersebut Dirinya mengetahui, baik dari O% hingga 100% atau sampai selesai, pihaknya mendokumentasikan nya.

Sukatun yang di dampingi Didik Purwadi, langsung menunjukkan Dokumentasi proses pekerjaan Onderlagh tersebut kepada beberapa insan pers. saat di tanya, untuk dokumentasi proses penggilingan batu dengan alat berat(wales) Pihaknya Sukatun berdalih Dokumentasi ketinggalan di rumah. (Derri)