Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Hermansyah Hamidi Asinten Ekobang Buka Resmi Muscab Ke -6 HNSI,Dan Mengukuhkan Pengurus HNSI Masa Bakti 2019- 2024  Di Aula Sebuku Rumdin Bup Lamsel.

Hermansyah Hamidi Asinten Ekobang Buka Resmi Muscab Ke -6 HNSI,Dan Mengukuhkan Pengurus HNSI Masa Bakti 2019- 2024 Di Aula Sebuku Rumdin Bup Lamsel.

Lampung Selatan (Timenews.id) -- Tim Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Lampung Selatan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-6 di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Rabu (3/10/2019).

Muscab itu dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekobang) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan Ir. Hermansyah Hamidi, MT, dan dihadiri Wakil Ketua DPRD Lampung Selatan Darol Kutni, serta anggota DPRD Fraksi PDIP Sadide

Nampak hadir pula Kepala Dinas Perikanan Lampung Selatan Dr. Meizar Malanesia, Ketua DPD HNSI Provinsi Lampung Bayu Witara, dan Ketua DPC HNSI Lampung Selatan beserta pengurus dan Ketua Rukun Nelayan dari 17 kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua  Panitia Pelaksana Muscab, Sobarin menjelaskan, dasar pelaksanaan kegiatan itu adalah menindaklanjuti perintah Ketua DPD HNSI Provinsi Lampung untuk melaksanakan Muscab kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

“Maksud dan tujuan diselenggarakannya Muscab ini adalah untuk membentuk pengurus baru HNSI Kabupaten Lampung Selatan masa bhakti 2019-2024,” kata Sobarin.

Sementara, Ketua DPD HNSI Provinsi Lampung, Bayu Witara berharap, dari hasil Muscab itu akan melahirkan pemimpin yang bisa membesarkan dan memajukan HNSI Kabupaten Lampung Selatan lebih baik lagi kedepan.

“Siapa pun yang akan terpilih sebagai ketua, saya harapkan mempunyai kredibilitas dan loyalitas yang baik. Serta dapat berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk memajukan para nelayan, khususnya di Lampung Selatan,” pesan Bayu Witara.

Sedangkan, Hermansyah Hamidi yang menyampaikan sambutan Plt Bupati Lampung Selatan, menyambut baik atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Sebab kata dia, selain menjadi sarana untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi dan kerjasama antar pengurus dan anggota HNSI, kegiatan itu diharapkan akan menghasilkan berbagai rumusan berbagai program kerja HNSI Lampung Selatan dimasa mendatang.

“Saya mengajak, melalui forum Muscab HNSI ini, dapat dilakukan evaluasi-evaluasi terhadap kinerja HNSI selama ini. Sehingga  kendala-kendala yang mungkin dihadapi oleh para nelayan dapat dicari jalan keluarnya secara bersama-sama,” ujar Hermansyah Hamidi.

Lebih lanjut Hermansyah mengatakan, peran HNSI kedepan akan semakin penting, terutama dalam memfasilitasi dan memperkuat pemberdayaan nelayan untuk meningkatkan kemandirian. Di samping itu, HNSI harus dapat memperkuat kerja sama dan kemitraan dengan organisasi di bidang perikanan yang lain untuk memajukan sektor perikanan.

Dia menambahkan, HNSI Kabupaten Lampung Selatan juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi nelayan dalam berbagai kegiatan pembangunan, baik yang dilakukan HNSI, pemerintah, maupun pihak-pihak lain yang turut berkontribusi.

“Saya juga mengajak semua elemen masyarakat agar selalu berusaha membekali diri untuk menyongsong pembangunan di berbagai bidang. Termasuk bidang perikanan dan kelautan yang kedepan akan berkembang secara dinamis, dengan cara meningkatkan komunikasi, musyawarah, koordinasi dan kerja sama yang harmonis untuk kesejahteraan,” pungkasnya.(Hrmn/Az)