Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Rakor Bulanan, Nanang Ermanto Fokus Bahas Kesiapan Pilkades Serentak 2019

Rakor Bulanan, Nanang Ermanto Fokus Bahas Kesiapan Pilkades Serentak 2019


Lampung Selatan (Timenews.id) -- Persiapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III di Kabupaten Lampung Selatan menjadi pokok bahasan utama dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bulan Juni tahun 2019.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, khususnya para camat untuk mengoptimalkan segala persiapan.

“Mengawali Rakor ini, saya ingin tahu sejauh mana persiapan pelaksanaan Pilkades serentak di setiap kecamatan,” ujar Nanang saat memberikan arahan dalam rakor yang digelar di Aula Krakatau, Kantor Bupati setempat, Jumat (21/6/2019 malam.

Nanang berharap, semua tahapan Pilkades serentak di Kabupaten Lampung Seatan harus dilaksanakan sesuai prosedur yang benar, profesional, dan sesuai dengan norma-norma yang berlaku. Sehingga upaya mewujudkan Pilkades yang demokratis, aman, dan damai dapat terwujud.

Sementara, salah satu camat dari 17 kecamatan yang hadir, Camat Katibung, Hendra Jaya mengungkapkan, terdapat 23 calon Kepala Desa dari 6 desa yang akan mengikuti  Pilkades di wilayahnya.

“Secara keseluruhan, situasi sampai saat ini aman dan kondusif, tidak ada hal-hal yang mengganggu kesiapan pelaksanaan Pilkades serentak di Kecamatan Katibung,” ucap mantan Kadis Kominfo Pemkab Lampung Selatan ini.

Senada Yang disampaikan Hendra Jaya. Zaidan, Camat Bakauheni Juga mengatakan, persiapan pelaksanaan Pilkades serentak di wilayahnya juga tidak terdapat kendala atau hambatan yang dapat mengganggu jalannya Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2019 mendatang.

“Kecamatan Bakauheni akan melaksanakan Pilkades serentak di 3 desa yang diikuti 9 calon. Sampai saat ini situasi aman terkendali,” kata dia.

Selain itu, dalam Rakor itu juga dibahas terkait penyerapan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan persiapan pelaksanaan Festival Kalianda tahun 2019. (Hrmn/az)