Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Kapolres Lamsel Ajak Ulama dan Masyarakat Ciptakan Kondisi Damai Pileg-Pilpres 2019.

Kapolres Lamsel Ajak Ulama dan Masyarakat Ciptakan Kondisi Damai Pileg-Pilpres 2019.


Lampung Selatan (Timenews.id) -- Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan menggelar shalat subuh berjamaah yang digelar di halaman Mapolres setempat, Sabtu (23/2/2019).

Acara yang dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Nanang Ermanto, jajaran Forkopimda, beserta pejabat utama dilingkup Pemkab Lampung Selatan juga dihadiri para ulama, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.

Selain sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi, acara itu juga dalam rangka meminta dukungan terkait keamanan (cipta kondisi) Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) yang serentak dilaksanakan pada 17 April mendatang.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Lampung Selatan, AKBP M. Syarhan, S.IK meminta dukungan para ulama dan seluruh elemen masyarakat agar dapat menjaga situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Intinya kami siap mengawal jalannya pelaksanaan Pemilu nanti. Tapi saya juga mohon dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat untuk menjaga suasana yang kondusif di wilayahnya masing-masing,” ujar perwira dengan dua melati di pundak ini.

Sementara, Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengajak para ulama dan masyarakat untuk dapat mensosialisasikan apa yang menjadi harapan Kapolres.

Sebab katanya, tanpa dukungan para ulama dan seluruh elemen masyarakat tidak akan tercipta Pemilu yang aman, damai, dan sejuk.

“Mari kita dukung jajaran kepolisian dengan menjaga agar Pemilu serentak 2019 bisa berjalan aman, damai, dan sejuk,” imbuhnya.

Patauan Diskominfo Lamsel, dalam acara itu juga diisi dengan tausiah agama yang disampaikan oleh KH. Zainurrosikhin dari Kecamatan Palas. (Hrmn/kmf)