Iklan

Iklan

,

Iklan

Kepala BKKBN Lampung Resmi Buka Forum Sinkronisasi Perencanaan Program dan Anggaran Provinsi Lampung

Redaksi
Rabu, 30 Januari 2019, 15:34 WIB Last Updated 2019-04-09T08:34:51Z

Bandar Lampung (Timenews.id) -- Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung melaksanakan kegiatan Forum Sinkronisasi Perencanaan Program dan Anggaran Provinsi Lampung dan Pertemuan Bidang Kesekretariatan tahun 2019. Kegiatan lnl dibuka langsung oleh Kepala Perwakllan BKKBN Provinsl Lampung Uliantlna Meiti. SE, MM,Rabu (30/1).di Emersia Bandar Lampung.

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Emersia Bandar Lampung in! juga. dihadiri oleh Pejabat Admlnlstrator dilingkungan BKKBN Provinsi Lampung. Kepala DInas serta Pejabat Administrator OPD KB Kabupaten/Kota se Provinsl Lampung, Pengurus IpeKB Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung dan seluruh para pesena Forum Slnkronlsasi Perencanaan Program.

Dalam sambutannya Kepala perwakilan BKKBN provlnsl Lampung Uliantlna Meitl, SE, MM mengharapkan ”agar semua pihak dapat selalu menjalin hubungan komunlkasi yang harmonis sehlngga dapat secara bersama sama membangun provinsi lampung yang kita cintai ini melalui keberhasilan dalam pelaksanaan Program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya,ada beberapa hal penting sebagai dasar perencanaan program yang menjad! perhatian, yaitu: dalam upaya menurunkan TFR sebagai Sasaran Program KKBPK pada RPJNM 2014-2019, Kampung KB yang bersinergi dengan Program Gerakan membangun Desa Saburai, program 1000 hari pertama kehidupan, optimallsasi pengelolaan DAK melalui aplikasi morena, dan peran aktif mitra kerja dalam pemberdayaan PKB.

Selanjutnya, pada kesempatan yang sama dllaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PK) yang dllakukan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provlnsl Lampung dengan Kepala Dinas OPD KB Kab/Kota se Provinsi Lampung, sebagal tindak lanjut perjanjian kerjasama darl BKKBN pusat ke BKKBN provlnsi se Indonesla, dalam rangka kesiapan penggarapan program KKBPK dl provlnsi Lampung.

Pada harl terakhir kegiatan (31/1) kamis lalu. dilanjutkan dengan Penyajian Hasll Penelitian Survey Kinerja dan Akuntabllitas Program (SKAP) 2018 oleh tlm manajemen data SKAP DR. Eva Rodiah Nur, MH. clan materi tentang Potret Evaluasl Capalan Program dan Pendayagunaan Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) tahun 2018 oleh Kepala Bulang ADPIN Drs. Zalnal Aspin. Selaniutnya penyajian materi terakhlr yang disampaikan oleh Sekretaris BKKBN Provlnsi Lampung Dls‘ Erwandl R, M.Kes tentang Struktur Program dan Anggaran serta Prioritas Program KKBPK ditahun 2019.(red)

Iklan