Iklan

Iklan

,

Iklan

Plt.Nanang Ermanto Mengajak Mensukseskan Pemilu 2019 Secara Damai Jurdil Dan Demokratis.

Redaksi
Jumat, 07 Desember 2018, 10:12 WIB Last Updated 2018-12-07T03:12:52Z

Lampung Selatan (Timenews.id) -- Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan  mengundang semua tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda se-Kabupaten Lamsel. Hal itu, guna menyukseskan pelaksanaan pemilu 2019 secara damai, jurdil, dan demokratis.

Acara yang berlangsung di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, Kamis (5/12/2018), juga untuk mempererat silaturahmi antara Pemkab Lamsel dengan para alim ulama, pemuka agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Kegiatan yang berlangsung hangat itu, menghadirkan sejumlah tokoh, seperti Ketua  MUI Lamsel, Ketua Muhammadiyah Lamsel, Ketua NU Lamsel, Ketua FKUB Lamsel, mantan Wakil Bupati Lamsel Muchtar Husin, hingga budayawan Lamsel Budiman Yakub.

Dikesempatan itu, Nanang mengajak seluruh tokoh lintas sektoral yang ada, untuk menjaga kondusifitas, persatuan dan kesatuan serta kebersamaan menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019.

Nanang berharap, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan para ketua ormas keagamaan dapat memberi kesejukan dan kedamaian kepada masing-masing umat beragama, sehingga tidak mudah diadu domba dan terpecah belah oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Jangan sampai terpecah belah cuma gara-gara beda pilihan. Tetap kita jaga rasa kesatuan dan kebersamaan dalam menjalankan pesta demokrasi mendatang,” pesan Nanang saat memberikan sambutan.

Nanang menambahkan, dengan dukungan dan peran serta seluruh tokoh agama, masyarakat, adat dan pemuda, maka diyakini keberlangsungan keamanan sebagai mana yang diharapkan bisa terwujud di wilayah Kabupaten Lamsel.

“Silaturahmi ini akan terus kita jalani dan kita tingkatkan sebagai bentuk dari semangat persaudaraan yang kita bangun sebagai kekuatan kita untuk mewujudkan Kabupaten Lampung Selatan yang aman, nyaman dan damai,” ujar Nanang.


Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto saat menyampaikan sambutan.

Sementara, Kepala Kesbangpol Lamsel, M. Darmawan juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh tokoh yang ada, dapat ikut menyukseskan pelaksanaan Pilpres dan Pileg tahun 2019 di Kabupaten Lamsel dapat berjalan dengan aman, kondusif dan lancar.

“Saya berharap masyarakat dapat bersama-sama menjaga ketertiban, keamanan pada pesta Demokrasi Pilpres dan Pileg 2019 mendatang,” kata Darmawan.

Selain itu, Darmawan menjelaskan, dilaksanakannya acara ini juga dalam rangka mendengarkan serta menerima aspirasi yang disampaikan oleh para tokoh lintas sektoral, dalam upaya mensinergikan pikiran dan program-program pemerintah.

“Dimana tujuannya untuk bersama-sama membangun Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.


Mantan Wakil Bupati Lamsel, Muchtar Husin saat menyampaikan aspirasi mewakili tokoh masyarakat Lamsel.

Ditempat sama, Muchtar Husein mewakilili para tokoh masyarakat Lamsel dikesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lamsel yang telah menyelenggarakan acara silahturahmi tersebut.

Sebab menurutnya, melalui acara itu, masyarakat dapat menyampaikan aspirasi terkait pembangunan dan program-program pemerintah dan upaya dalam membangun kemajuan Lamsel secara bersama-sama.
(Hrmn/kmf)

Iklan