Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Seno Aji Menyampaikan Permohonan Maaf Terhadap 5 Marga SaiBathin Di Lamsel.

Seno Aji Menyampaikan Permohonan Maaf Terhadap 5 Marga SaiBathin Di Lamsel.


Lampung Selatan (Timenews.id) -- Terjerat penghinaan terhadap adat Lampung, Seno Aji Kunjungi SAI BATHIN 5 Marga Way Handak Dalam Rangka Permintaan Maaf Kepada Masyarakat Lampung dan Marga Adat tersebut, di Lamban Balak Marga Khajabasa Desa Rajabasa Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Rabu (21/11/2018).

Panglima alif jaya selaku panglima Sai Batin Paksi Pak Skala Brak menyatakan, laskar adat menerima permohonan maaf saudara Seno aji yang beberapa bulan lalu di anggap telah melakukan pelecehan marga adat Sai bathin.

"Lima marga sai bathin way handak sudah menerimah permohonan maaf seno aji, semoga ini menjadi pembelajaran kedepan untuk kita semua untuk saling menghargai dan menghormat," jelasnya.

Kepala Kepolisian Resort
(Kapolres) AKBP. M. Syarhan S,ik. MH. Dalam kesempatan itu mengatakan, Kejadian yang terjadi pada Juli 2018 yang lalu menjadi pembelajaran betapa agung arti adat istiadat.

"Untuk wilayah lampung selatan sendiri Alhamdulillah situasi keamanan dapat kondusif di mana ke aman bukan hanya tanggung jawab aparat ke aman juga merupakan tanggung jawab kita bersama maka untuk masyarakat harus perlu peran serta semua lapisan yang sangat bermanfaat," ujarnya.

Sementara itu Seno Aji usai mengucapkan permohonan maafnya, merasa gembira karena permohonan maafnya dapat diterima
"alhamdulilah saya bersyukur hari ini saya bersama kluarga besar menjadi bagian dari pada adat sai bathin mudah-mudahan menjadi berkah," jelas Seno.
Secara pribadi Dirinya (Seno) dan keluarga menginginkan ini menjadi momentum yang baik untuk menjadi insan yang lebih baik lagi.

"Dengan keiklasan dan ketulusan, saya pribadi sangat mencintai adat dan budaya lampung," Harapnya.(Hrmn).