Iklan

Iklan

,

Iklan

Sekreataris Daerah, Fredy Pimpin Upacara Peringatan HUT Korpri Ke-47 Di Lap Korpri Pemkab Lamsel.

Redaksi
Kamis, 29 November 2018, 18:29 WIB Last Updated 2018-11-29T11:29:17Z

Lampung Selatan (Timenews.id) -- Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) gelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47, di lapangan Korpri setempat, Kamis (29/11/2018).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel, Ir. Fredy SM, MM. Turut hadir, Kajari Lamsel, Ketua PA Lamsel, Ketua PN Lamsel, perwakilan Polres, serta seluruh pejabat dilingkup Pemkab Lamsel.

Upacara yang masih dalam rangkaian HUT Kabupaten Lamsel ke-62 sekaligus juga disatukan dengan peringatan hari Kesehatan Nasional ke-54, dan hari Nusantara ke-18.

Dalam kesempatan itu, Fredy berharap, rangkaian peringatan upacara tersebut dapat menjadi momentum untuk membangkitkan motivasi, inovasi, dan kreatifitas, serta menjadi koreksi seluruh jajarannya.

“Jadikan peringatan ini sebagai refleksi bagi kita semua dalam upaya membangun daerah Kabupaten Lampung Selatan ,” ujar Fredy.

Selanjutnya Fredy mengatakan, HUT Korpri ke-47 tahun ini, bertepatan dengan geliat tahun politik. Yakni adanya pemilihan presiden dan anggota legisltaif yang akan digelar serentak pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Menurutnya, geliat tahun politik itu, dapat berimplikasi melemahnya persatuan dan kesatuan bangsa.

Untuk itu sejalan dengan tema peringatan HUT Korpri, yakni “Melayani Bekerja dan Menyatukan Bangsa”, Fredy berharap, Korpri dapat menjadi pemersatu bangsa.

“Saya mengingatkan kepada seluruh anggota Korpri Lampung Selatan, sebagai  bagian dari mesin demokrasi, Korpri harus bekerja secara professional, teguh melaksanakan tugas dan tidak terpengaruh  akan situasi dan suasan politik,” imbuhnya.

 “Dalam situasi
seperti sekarang ini, setiap ASN sebagai anggota Korpri juga diharapkan mampu membuktikan perannya sebagai perekat dan pemersatu bangsa,” tambahnya.

Dia juga meminta, seluruh anggota Korpri untuk terus meningkatkan kinerja, melaksanakan tugas pelayanan publik dengan menjunjug tinggi netralitas dan berkomitmen pada tegak dan lurusnya kepentingan bangsa dan negara.

“Mari kita merapatkan barisan, seperti filosofi bambu, akarnya kokoh mempersatukan dan menjadi perekat tanah dimanapun ia berada. Rumpun bambu yang tumbuh subur ini merupakan simbol dari solidaritas dan kebersamaan Korpri,” kata Fredy.

Sementara itu, ditengah upacara berlangsung, juga dilaksanakan penyerahan beasiswa kepada siswa berprestasi dan berbagai hadiah kepada pemenang lomba rangkaikan HUT Korpri ke-47 tahun 2018. (Hrmn/az)

Iklan