Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Plt.Nanang Ermanto, Hadir Dalam Lounching Program Bantuan Pangan Non Tunai

Plt.Nanang Ermanto, Hadir Dalam Lounching Program Bantuan Pangan Non Tunai


Lampung Selatan (Timenews.id) -- Plt Nanang Ermanto, hadir saat lounching bantuan sosial program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Beserta Agen Resmi Penyaluran BPNT, di Kelurahan Way Lubuk, Kecamatan Kalianda, selasa(27/11/2018).

Plt Nanang Ermanto, dalam sambutanya mengatakan program BPNT ini diluncurkan oleh Presiden RI Joko Widodo. Karena, Presiden RI tidak menginginkan rakyatnya sengsara, bagi mereka yang kurang mampu atau kurang beruntung.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Lampung Selatan Dulkahar, program BPNT merupakan program pemerintah pusat dengan tujuan untuk mempermudah penyaluran bantuan ini. dengan cara mengandeng beberapa bank yang ada di lampung selatan.

"Kita memiliki mitra Himpunan Bank Negara (Himbara) yakni BRI dan BNI. Untuk di Lampung Selatan kita menggandeng BRI. Maka, BRI yang menyediakan perangkatnya dalam pelaksanaan BPNT ini," kata Dulkahar.

Selanjutnya, dia menjelaskan masyarakat yang menerima BPNT sebanyak 89.249 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Namun, Kartu BPNT yang diterima hanya 87.544. Hal ini disebabkan adanya pergeseran data misalnya ada KPM yang meninggal dunia, pindah dan perubahan status dari miskin menjadi kaya.

"Setiap e-warong bisa melayani 250-300 KPM. Uang yang masuk dalam kartu BPNT sebesar Rp110 ribu/kartu ," ujarnya.

Hal ini di buktikan saat  kartu di gesekan terlihat didalam stroek nilainya sebesar Rp110 ribu yang langsung dapat ditukarkan dengan 10 Kg beras dan setengah Kg telur, saldo dalam kartu tersebut di gunakan oleh para penerima manfaat selama 1 bulan, "terang Dulkahar mengakhiri sambutanya.(Hrmn)