Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
HUT Korpri Bupati Lampura berikan Apresiasi atas Pengabdian Korpri pada Bangsa dan Negara.

HUT Korpri Bupati Lampura berikan Apresiasi atas Pengabdian Korpri pada Bangsa dan Negara.


Lampung Utara (Timenews.id) -- Bupati Lampung Utara, H.Agung Ilmu Mangkunegara,S.STP.MH, Bertindak Selaku Inspektur Upacara pada puncak Peringatan Hari KORPRI Ke.47, Hari PGRI Ke.73, dan HKN Ke.54 Tahun.2018, Stadion Sukung Kotabumi, Kamis (29/11).

Dalam Membacakan Sambutan Tertulis dari Presiden Rl, Drs.H.Joko Widodo, menyampaikan syukur, karena masih diberi kesempatan untuk melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik lndonesia (KORPRI) yang Ke-47, Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-73 serta Hari Kesehatan Nasional tahun 2018. 

"Saya sampaikan Apresiasi yang tinggi kepada segenap keluarga besar Korpri atas sumbangsih dan pengabdiannya kepada bangsa, kepada negara dan kepada masyarakat," Kata Bupati dalam sambutannya.

Menurutnya, dalam menerapkan Panca Prasetya Korpri, harus ingat bahwa pengabdian anggota Korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu, melainkan pengabdian anggota Korpri hanyalah kepada Negara, Bangsa dan rakyat.
Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggungjawab dan berorientasi kerja.

"Untuk itu, Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka," Ungkapnya.

Masih di tempat yang sama, Bupati Lampura, juga tak lupa  mengucapkan Selamat Hari Kesehatan Nasional, dengan memberikan Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada segenap Insan Kesehatan yang telah dengan tulus bekerja siang dan malam mengabdikan diri dan melayani masyarakat Lampura, Khususnya.
Dan selamat HUT PGRI ke-73 yang sekaligus Hari Guru Nasional. 

"Bagi saya, Guru bukan sekedar Pahlawan. Sungguh, jasa Bapak dan Ibu Guru, tidak akan pernah ternilai harganya, dan juga untuk pelayanan Kesehatan yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, agar Kab.Lampura, semakin kuat, hebat dan bermartabat," Tutup Bupati Agung.

Pada Upacara tersebut, Bupati Lampung Utara menyematkan secara simbolis Tanda Kehormatan Presiden RI penghargaan Satya Lencana Karya Satya X, XX, XXX kepada Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Lampung Utara, Penyerahan Piagam dan Pemberangkatan Umroh untuk Guru berprestasi Tahun 2018 Kabupaten Lampung Utara, dan santunan untuk anak Yatim. (Riki)