Iklan

Iklan

,

Iklan

Atap SD Suka Maju Berterbangan di Terjang Angin Puting Beliung.

Redaksi
Rabu, 21 November 2018, 09:40 WIB Last Updated 2018-11-22T02:42:23Z

Lampung Utara (Timenews.id) -- Hujan yang di sertai angin kencang, mengakibatkan sebagian atap salah satu Sekolah Dasar (SD) di Desa Sukamaju, Kecamatan Bunga Mayang Lampung Utara, terlepas berhamburan.

Dalam hal ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampura, cepat tanggap merespon kejadian tersebut, dengan menerjunkan Tim, guna memantau keadaan di lapangan. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Disdikbud Lampura, Suwandi saat kami mintai keterangannya terkait kejadian ini, melalui ponselnya, Selasa malam (20/11).

"Saya telah memerintahkan Sekretaris dan Kabid Dikdas, untuk turun dan berkoordinasi dengan pihak Sekolah dan UPTD. Dan hasilnya nanti akan menjadi laporan kepada Kementrian Pendidikan  untuk diusulkan bantuan melalui Program Tanggap Siaga Nasional," Jelasnya.

Menurut Kadisdikbud, hal tersebut menjadi Komitmennya selaku Perpanjangan tangan Pemerintah Daerah. dalam merespon setiap kejadian dan bencana yang terjadi, dan hal itu yang selalu di harapkan oleh Bupati H.Agung Ilmu Mangkunegara,S.STP.MH, yang mana Pemerintah sebagai pelayan rakyat, Sehingga harus selalu tanggap menghadapi Situasi, dan mengerti apa yang di harapkan masyarakat.

"Kita akan mengupayakan bantuan dengan mencoba mengusulkan anggaran di APBD 2019, karena ini sifatnya Darurat. dan untuk kegiatan belajar mengajar sendiri, tetap dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya, berdasarkan Informasi yang kita dapat dilapangan, masih ada tiga Kelas yang masih bisa di pergunakan untuk proses belajar mengajar sementara," Terang Suwandi.(Riki)

Iklan