Iklan

Iklan

,

Iklan

Plt.Bupati Nanang Ermanto,Kirab Satu Negeri Ciptakan Nasionalisme Bangsa.

Redaksi
Kamis, 11 Oktober 2018, 20:30 WIB Last Updated 2018-10-11T13:30:53Z
Lampung Selatan (Timenews.id) -- Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto menghadiri apel Serah-terima Panji Kirab Satu Negeri. Kegiatan tersebut berlangsung
di pantai bagus merak belantung kec.kalianda lamsel,pada kamis (11/10/18)

Panji pataka yang terdiri dari 17 bendera Merah Putih tersebut diserahkan kepada Nanang Ermanto oleh perwakilan GP Ansor

Pada kesempatan itu, Nanang mengatakan, dengan adanya kegiatan KSN ini, diharapkan dapat menciptakan rasa nasionalisme serta menjadikan fungsi agama di Negeri ini.

” Saya berharap masyarakat dapat memahami dan menghargai kemajemukan keanekaragaman budaya yang dimiliki bangsa ini, guna menciptakan kerukunan antar sesama bangsa ” ujar Nanang.

Sementara itu ketua Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Lampung Hidir ibrahim menjelaskan, bahwa tujuan digelarnya kegiatan KSN tersebut untuk menepis ancaman dari sekelompok orang yang ingin memecah belah bangsa Indonesia.

” Kirab yang bertema Bela Agama Bangsa Negeri ini digelar untuk memperkokoh konsensus kebangsaan ditengah berbagai kemelut dan ancaman yang dihadapi Negeri ini ” ucapnya.

Hidir juga menuturkan, pelaksanaan KSN di Lampung ini berlangsung sejak 03 Oktober 2018, adapun KSN juga dilakukan secara serentak dilima titik luar pulau yakni, Zona Marauke, Sabang, Nunukan, Pulau Miangas dan Pulau Rote. Lampung masuk didalam zona Sabang.

” Perjalanan KSN ini direncanakan berakhir di Jogjakarta pada 26 Oktober 2018 yang akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo. Mudah mudahan dapat diberi kemudahan dan kelancaran dalam perjalanannya ” tutupnya.(Hrmn)

Iklan