timenews.co.id


Tulang Bawang Barat (Timenews.id) -- Mayat laki-laki tanpa identitas (anonim) yang ditemukan oleh warga masyarakat, hari Senin (22/10) sekira pukul 07.00 WIB, di areal perkebunan PT. HIM (huma indah mekar), Divisi VI, Blok R 91691, Tiyuh/ Kampung Menggala Mas, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, akhirnya terungkap sudah.

Kapolsek Tulang Bawang Tengah Kompol Zulfikar M, SH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si mengatakan, awal mula terungkapnya identitas mayat tersebut saat Kapolsek mendapatkan telephone melalui HP (handphone) nya, hari Senin (22/10) sekira pukul 22.00 WIB, dari orang yang mengaku keluarga korban.

“Adapun identitas dari mayat tersebut adalah bernama Sadirmin (48), yang berprofesi tani, warga Dukuh Soko Sooko, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur,” ungkap Kompol Zulfikar. Rabu (24/10).

Lanjutnya, untuk memastikan kebenarannya, pihak keluarga korban diminta oleh Kapolsek untuk datang langsung ke RSUD (rumah sakit umum daerah) Menggala.

“Hari Selasa (23/11) sekira pukul 11.00 WIB, Ibu kandung korban yang bernama Situn (67), warga Kampung Abung Surakarta, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara, datang ke RSUD Menggala dan setelah dipastikan memang benar mayat tersebut sesuai dengan identitasnya. Jenazah Sadirmin langsung dibawa pulang guna dimakamkan di hari itu juga,” papar Kompol Zulfikar.

Kapolsek menambahkan, menurut keterangan dari ibu kandungnya, korban memang mengalami gangguan jiwa dan sudah lama dicari oleh pihak keluarga.

“Keluarga korban mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah melakukan identifikasi. Kami dari pihak kepolisian juga mengucapkan terima kasih kepada awak media, yang telah membantu sehingga berita tersebut bisa cepat tersebar dan segera diketahui oleh keluarga korban.” Tandas Kapolsek.(am/humas)