timenews.co.id

Lampung Selatan (Timenews.id) -- Plt. Bupati  Nanang Ermanto bersama rombongan yang diantaranya Staf Ahli Bidang Pemerintahan Syahlani, Kepala Kesbangpol Dharmawan, Kadispora Setiawansyah, Kadis Sosial Dulkahar, Camat Bhakauheni Sahidan, BPBD dan Tim Damkar Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Minggu Sore (9/9/18) melakukan peninjauan langsung ke Desa Klawi tepatnya di dua dusun yakni Dusun Pematang Macan dan Kayu tabu terkait dengan keluhan warga karena sudah hampir tiga bulan lebih sulit untuk mendapatkan air bersih.

Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya, kita melihat dan terjun langsung mendengar keluhan warga Desa Klawi terkait sulitnya dalam mendapatkan air bersih, makanya saya beserta rombongan turun langsung kesini sekaligus membawa air bersih yang mudah-mudahan bisa dimanfaatkan oleh warga Desa Klawi,”tuturnya.

Ada 4 mobil tangki air bersih yang kita bawa sekarang ini dan nanti menyusul lagi dua mobil, jadi ada enam mobil tanki air bersih untuk warga sore ini dan besok juga masih kita kirim lagi agar warga bisa mudah dalam mendapatkan air bersih,”kata Nanang sembari membantu warga dengan memasukan air bersih dibeberapa jerigen yang telah disusun rapi.

Selain itu ia juga berjanji akan membuatkan sumur bor bagi warga, “iya nanti kita usahakan tapi ibu-ibu harap bersabar nanti kita buatkan sumur bor,”ucap Nanang.

Ada dua sumur bor nanti yang akan kita berikan, jadi satu nanti untuk dusun Pematang Macan dan satunya lagi Dusun Kayu Tabu,”katanya seraya diamini warga setempat.

Latifah (40) salah satu warga Dusun Pematang Macan, mengungkapkan bahwa kurang lebih sudah tiga bulan di tempat kami ini sulit untuk mendapatkan air bersih, sumur maupun sumber mata air yang ada di tempat kami ambil untuk sehari-hari juga sudah tidak mencukupi lagi,” katanya.

Jadi warga disini harus rela ngantri agar semua warga bisa kebagian air bersih meskipun hanya cukup untuk mandi,”tambahnya

Alhamdulillah dengan adanya bantuan air bersih dari bapak Bupati mudah-mudahan bisa mengurangi kekawatiran kami terkait sulitnya dalam mendapatkan air bersih. Dan kami disini mengucapkan  banyak terimaksih kepada pak Bupati yang telah mendengar keluhan serta peduli dan memperhatikan kami sehingga kami bisa mendapatkan air bersih dengan mudah karena air langsung di kirim ke beberapa titik di tiap rumah ,”ungkapnya.(Hrmn/kmfo)