timenews.co.id


Bandar Lampung (Timenews.id) -- UIN Raden Intan Lampung melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) terlibat dalam workshop perumusan kebijakan dampak pengendalian penduduk di provinsi Lampung yang diselenggarakan BKKBN Provinsi Lampung di Hotel Emersia, 26-27 September 2018.
Workshop tersebut diikuti oleh seluruh BKKBN kabupaten / kota di Lampung dan UIN sebagai satu-satunya dari unsur perguruan tinggi. Dari pihak UIN, kegiatan itu diikuti oleh Ketua LP2M Prof Dr Nasor MSi dan Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat Dr Isnaeni MAg.
Isnaeni mengungkapkan, bahwa UIN dan BKKBN sudah menjalin kerjasama khususnya terkait kependudukan dan keluarga berencana. “Kami (LP2M) biasanya membantu program atau perpanjangan tangan BKKBN dalam memberi penjelasan tentang kependudukan dan keluarga berencana di masyarakat melalui mahasiswa KKN,” kata Isnaeni saat dihubungi, Kamis (27/9/2018).
Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat ini menambahkan, sebelum terjun ke masyarakat, mahasiswa dibekali materi oleh BKKBN. Selain itu, BKKBN juga memberi bantuan finansial terkait program penyuluhan kepada masyarakat.
“Ke depan, UIN juga akan dijadikan lembaga perguruan tinggi percontohan di Lampung untuk beberapa kegiatan dan program yang ada di BKKBN,” pungkasnya. (*).