Iklan

Iklan

,

Iklan

Lampung Fair 2018 Akan Jadi Pekan Raya Terbesar dan Terlengkap di Sumatera

Redaksi
Kamis, 09 Agustus 2018, 19:27 WIB Last Updated 2018-08-09T12:30:08Z

Bandar Lampung (Timenews.id) -- Pemerintah Provinsi Lampung meningkatkan greget pelaksanaan Lampung Fair 2018 dengan mengusung tema sebagai pekan raya terbesar dan terlengkap di Sumatera. Tema yang diusung tersebut The Biggest, Longest & Most Complete in Sumatera dan akan digelar pada 12-27 Oktober 2018 di Komplek PKOR Way Halim, Bandarlampung.
“Pelaksanaan Lampung Fair 2018 harus memiliki banyak perbedaan, bukan hanya dari jumlah stand mapun dari sisi karcis restribusinya. Tetapi juga dilihat dari banyaknya pengunjung, dan dampak positif bagi perekonomian masyarakat Lampung,” ujar Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis pada Rapat Sosialisasi Pelaksanaan Lampung  Complete Fair in Sumatera, di Ruang Sungkai Balai Keratun, Kamis (9/8/2018).
Hamartoni Ahadis menjelaskan agar pelaksanaan Lampung Fair 2018 berjalan baik, lancar dan sukses, berbagai persiapan terkait pelaksanaan harus dipersiapkan dengan baik. “Seluruh yang berkaitan dengan tema dan pelaksanaan Lampung Fair 2018, harus menjadi kajian dan evaluasi sehingga pelaksanaan Lampung Fair 2018 dapat berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya,” jelas Hamartoni. 
Sebelum pelaksanaan pembukaan Lampung Fair, harus ada rapat kembali untuk memperlancar dan mensukseskan Lampung Fair 2018. “Pada H-3 sebelum pelaksanaan pembukaan Lampung  rapat harus dilakukan rapat untuk evaluasi. Sehingga pelaksanaan Lampung Fair 2018 dapat berjalan dengan baik dan lancar,” jelasnya. Hamartoni mengimbau semua pihak, mulai dari Pemprov, Pemda, BUMN, Pihak swasta dan lainnya untuk mendukung suksesnya acara itu.
Sejauh ini, Pemprov Lampung memberikan kepercayaan kepada PT. Jaris Jasmine Wijaya sebagai Event Organizer dalam pelaksanaan ini. “Lampung Fair merupakan salah satu event besar bagi Provinsi Lampung, dan telah dilaksanakan berpuluh tahun. Untuk itu, PT. Jaris Jasmine Wijaya harus mampu membuktikan diri untuk dapat mensukseskan pagelaran Lampung Fair 2018, sehingga dapat dipercaya dalam melakukan event besar lainnya,” jelasnya. 
Sementara itu, Karo Perekonomian Provinsi Lampung, Lukmansyah, menjelaskan pelaksanaan Lampung Fair 2018 harus dapat dilaksanakan dengan sukses dan lancar. Pelaksanaan Lampung Fair 2018 ini juga harus dapat menonjolkan identitas daerah Provinsi Lampung. 
Pada kesempatan itu, Project Manager Lampung Fair 2018, Riko tambuse, menjelaskan pelaksanaan Lampung Fair 2018 bertemakan The Biggest, Longest & Most Complete in Sumatera akan digelar pada 12-27 Oktober 2018 di Komplek PKOR Way Halim, Bandarlampung. “Jumlah pengunjung dalam Lampung Fair 2018 ditargetkan sebanyak 500 ribu orang. Dan pelaksanaan Lampung Fair 2018 akan lebih baik dari Lampung Fair tahun 2017,” jelas Riko. 
Dalam pelaksanaan Lampung Fair 2018, akan dilaksanakan berbagai kegiatan seperti Festival seni budaya Lampung, Rekor MURI,  festival Music & solo song, Miss LF 2018, Drumband Competition, Festival Barongsai, Food Festival dan Kicau Burung Kontes, dan kegiatan lainnya. (Humas Prov)

Iklan