Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Ketua PWI Tubaba Meminta Bupati Tidak Tegas ASN Yang Tidak Merawat Randis

Ketua PWI Tubaba Meminta Bupati Tidak Tegas ASN Yang Tidak Merawat Randis


Tulang Bawang (Timenews.id) -- Ketua Pwi Kabupaten Tulangbawang Barat menyanyakan sikap Apratur Sipil Negara (ASN). Yang terkesan kurang memiliki rasa tanggung jawab terhadap kendaraan dinas yang mereka gunakan.

Hal tersebut dikatakan oleh Edi Zulkarnain saat dirinya melihat satu di antara kendaraan dinas pemkab tubaba, yang terparkir di islamic center dengan kondisi mobil yang sangat miris. Bodynya sudah dalam keadaan tambalan dengan lakban dan rodanyapun sudah gundul sedangkan itu untuk keselamatan pengguna randis itu sendiri.

Yang lebih miris lagi kata Edi tidak hanya satu randis saja yang di temukan dalam keadaan seperti itu,beberapa unit randis lainya juga di temukan hampir dalam kondisi yang sama, seperti mobil dinas patwal pol pp,mobil dinas camat batu putih, dan mobil damkar serta masih ada mobil-mobil dinas lain.

"Saya sangat menyayangkan atas sikap para ASN yang mendapatkan kepercayaan untuk menggunakan mobil dinas namun kurang memperhatikan kondisi kendaraan itu sendri, padahal setiap tahunnya ada biaya perawatan,yang jadi pertanyaan kita semua kemana biaya perawatan itu?," kata Edi Zulkarnain.

Semestinya lanjutnya seluruh ANS tubaba harus memiliki rasa tanggung jawab atas kendaraan dinas yang mereka gunakan,karena bagaimana pun itu adalah amanah yang harus di jaga,terlebih lagi pengadaan randis itu menggunakan  APBD yang berasal dari rakyat banyak.

"Pejabat yang menggunakan kendaraan dinas tersebut sama saja menaiki punggung kami rakyat jelata,jadi tolong di jaga di rawat,jangan biaya perawatan setiap tahun ada tapi kendaraan tidak mendapatkan perawatan" pungkasnya

"Saya mengharapkan kepada kepala daerah dan sekretaris daerah tubaba,untuk dapat memberikan teguran keras kepada pejabat yang kurang memiliki rasa tanggung jawab,baik terhadap kendaraan dinas atau terhadap jabatannya sendiri.ujarnya .Amet