Iklan

Iklan

,

Iklan

Hidangan Qurban Bersama Ribuan Masyarakat Gubernur Ridho Santap Hidangan Qurban Bersama Ribuan Masyarakat

Redaksi
Jumat, 24 Agustus 2018, 08:49 WIB Last Updated 2018-09-21T01:49:35Z
Bandar Lampung (Timenews.id) -- Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo merayakan hari raya Idul Adha 1439 H bersama ribuan masyarakat Lampung melalui kegiatan Dapur Qurban dan Makan Bersama Sajian Qurban di halaman kantor Gubernur Lampung, Jumat (24/8) pagi.

Dalam sambutannya Gubernur Ridho mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1439H serta menghimbau agar para pejabat di jajaran Pemprov Lampung untuk dapat berkurban.

“Pertama-tama saya ucapkan selamat hari raya idul adha 1439 H, semoga perayaan hari raya kurban ini bermakna semakin besar untuk kita, terutama dalam menjalankan tugas-tugas kita dengan penuh ketulusan. Selain itu saya juga menghimbau kepada pejabat-pejabat jajaran Pemprov Lampung, terutama yang memiliki harta berlebih untuk dapat berbagi dengan saudara-saudara kita kaum duafa,” ucap Ridho.

Selain Qurban hari ini, Lanjut Ridho, kemarin dirinya bersama Pemprov Lampung telah melakukan Qurban puluhan sapi termasuk sapi yang disumbangkan oleh Presiden RI, dan telah didistribusikan kepada pesantren-pesantren, masjid, dan masyarakat lampung yang membutuhkan.

Gubernur Ridho juga berharap agar kedepan kegiatan seperti ini dapat dilaksanankan secara berkelanjutan untuk memenuhi gizi masyarakat Lampung

“Acara ini bagus sekali, kalau bisa jangan hanya sekali ini saja, tapi berkelanjutan setiap tahun, bahkan kalau bisa lebih dari setahun sekali, sehingga dapat membantu kaum duafa sekaligus memenuhi gizi masyarakat Lampung yang kekurangan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Lampung Yungki Pramono, mengatakan bahwa kegiatan Dapur Qurban dan Makan Bersama Sajian Qurban ini merupakan hasil kerjasama antara Pemprov Lampung dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung. Dalam kegiatan tersebut panitia berhasil mengumpulkan 4 sapi dan 14 kambing, dengan perincian 1 sapi dari Pemprov Lampung, 1 sapi dari donatur, kemudian 2 sapi dan 14 kambing dari masyarakat yang melakukan Qurban melalu ACT Lampung.

Adapun kegiatan ini tidak hanya diselenggarakan di halaman kantor Gubernur saja, tadi dilaksanakan dibeberapa tempat lainnya. Yakni di pulau tegal, Pringsewu, Pesawaran, dan Tanggamus.(*)

Iklan