Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Gubernur Ridho Serahkan Bantuan 140 Kendaraan Bermotor untuk 3 Dinas Instansi

Gubernur Ridho Serahkan Bantuan 140 Kendaraan Bermotor untuk 3 Dinas Instansi

Bandar Lampung (Timenews.id) -- Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menyerahkan bantuan operasional sebanyak 140 unit sepeda motor kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Lampung, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Lampung, dan Dinas Kehutanan Provinsi Lampung. Bantuan tersebut diberikan dalam acara penyerahan bantuan operasional dalam rangka mengoptimalkan kinerja, di Mahan Agung, Bandar Lampung, Senin (25/6/2018).

Bantuan yang diberikan tersebut sebanyak 20 unit (untuk Dinas PMD Provinsi Lampung), 90 unit (Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Lampung) dan 30 unit untuk Dinas Kehutanan Provinsi Lampung.

Gubernur menjelaskan penyerahaan kendaraan tersebut dalam rangka mengoptimalkan kinerja disetiap masing-masing dinas. "Mungkin bantuan yang diberikan ini belum mampu mencukupi kebutuhan optimal disetiap unit kerja. Namun ke depannya Pemprov Lampung akan melengkapi kebutuhan tersebut," jelas Gubernur Ridho.

Ia menuturkan bantuan tersebut, diprioritaskan untuk meningkatkan kinerja para petugas di lapangan. "Di era teknologi yang canggih ini, tentu kita tetap harus melengkapi petugas lapangan dalam membantu masyarakat Lampung. Untuk itu, Pemprov Lampung akan terus mendukung hal tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut, Gubernur Ridho menuturkan pengadaan ini diberikan dari bawah hingga ke atas. "Bantuan ini diberikan untuk petugas yang ada di lapangan dahulu,  bukan diberikan secara terbalik.  Yang paling urgent adalah petugas lapangan, apalagi di tengah tantangan yang begitu banyak dan memiliki beban kerja yang tinggi. Untuk itu,  Pemprov Lampung memberikan bantuan tersebut," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung berhasil mencapai swasembada pangan dalam mendukung ketahanan pangan Nasional. Selain itu, Pemprov Lampung berhasil mengurangi jumlah desa tertinggal di Lampung, dari 380 desa tertinggal ditahun 2014 menjadi 118 desa ditahun 2017, serta berbagai hasil pencapaian pembangunan Lampung lainnya. "Semua terus diupayakan dan harus didukung serta didorong untuk mensejahterakan masyarakat Lampung," ungkapnya. (Humas Prov)