Iklan

Iklan

,

Iklan

Bawa Misi Perubahan, Apa Saja Yang Ditawarkan RR

Redaksi
Sabtu, 26 Mei 2018, 17:42 WIB Last Updated 2018-05-26T10:42:21Z
Lubuklinggau, Sumsel (Timenews.id) -- Lubuklinggau Mantab adalah slogan dari pasangan Rustam-Riezky. Slogan ini bukan hanya kata-kata semata. Ada makna yang terkandung didalamnya. Ada ketulusan dan komitmen yang kuat untuk menjadikan Kota Lubuklinggau sebagai Kota yang Mandiri, Terdepan dan Bermartabat.

Lalu, apa saja program yang ditawarkan pasangan nomor (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau no urut 3 ini, diantaranya  yakni Rumah Produktif Rp. 1 M/ Kelurahan/ Tahun, lalu pembangunan infrastruktur yang merata,  menyediakan lapangan kerja dan termasuk pendidikan dan kesehatan gratis bagi warga Kota Lubuklinggau.

Berdasarkan LKPJ Akhir masa jabatan 2013-2018 Walikota Lubuklinggau sebelumnya, tingkat pengangguran pada 2013 sebesar 7,4% dan naik menjadi 12,83% pada tahun 2017.

"Oleh karena itu salah satu program strategis RR adalah menyediakan lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi masyarakat. Jika lapangan kerja sudah tersedia dan seluas-luasnya, kita yakin angka kejahatan akan menurun seiring dengan angka pengangguran yang menurun," ungkap Calon Walikota Lubuklinggau, H Rustam Effendi melalui Calon Wakil Walikota Lubuklinggau, Riezky Aprilia, Sabtu (26/5).

Sementara di bidang pendidikan, Rustam-Riezky menawarkan program unggulan berupa Kartu Lubuklinggau Cerdas yang gunanya untuk mensubsidi seluruh item pendidikan dari mulai uang buku, seragam, sepatu sampai semua hal yang berkaitan dengan pendidikan.

"Lalu untuk bidang kesehatan, selain KIS dan BPJS dari pemerintah pusat. Kita akan memberikan program unggulan lain, yakni berobat gratis di Rumah Sakit  bagi seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau. Sepanjang masyarakat tersebut punya e-KTP dan KK Lubuklinggau, maka biaya akan ditanggung oleh pemerintah daerah. Makanya jangan ragu berobat lagi nanti," jelas Riezky. (Pranata)

Iklan