Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Memperingati Isra mi'raj Tiyuh Penumangan adakan pengajian AKBAR.

Memperingati Isra mi'raj Tiyuh Penumangan adakan pengajian AKBAR.


Tulang Bawang Barat (Timenews.id) -- Dalam rangka memperingati peristiwa Hari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H/2018 M yang jatuh pada tanggal 27 Rajab dalam kalender Hijriyah. Masjid Baiturrohman Tiyuh Penumangan, Suku 06 Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan mengadakan pengajian akbar, Minggu (14/04/2018) Pukul 19.30 WIB.

Kegiatan ini sendiri dilakukan dengan tujuan agar masyarakat Khususnya Tiyuh Penumangan dapat mengenang kembali kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW.

"Hari ini kita akan melakukan rapat terlebih dahulu bersama pengurus Masjid Baiturohman serta Rismawan - Rismawati untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk penyelenggaraan kegiatan Pengajian Akbar yang Insya ALLAH akan kita adakan minggu depan. Jadi mari kita bersama-sama untuk memeriahkan acara ini." Ucap ketua Panitia Masjid Baiturohman (H.Suwandi).


Tidak hanya itu juga, lanjutnya rencananya dalam pengajian akbar nanti akan dihadirkan juga penceramah dari luar Daerah yaitu KH. Hasan Basri dari Lampung Utara(Lampura). Dengan harapan dapat memberikan tausiyah-tausiyahnya sehingga dapat menambah kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Jadi, tambahnya harapan dari adanya kegiatan hajat besar yang dilakukan ini dapat memberi manfaat yang baik bagi seluruh masyarakat yang hadir nantinya khusunya masyarakat Tiyuh Penumangan, sehingga tali Silaturohmi tetap terjalin satu sama lainnya.Dengan kegiatan pengajian yang di lakukan tersebut Agar kedepanya  anak muda dapat lebih ditingkatkan lagi Iman dan Taqwa.

"Jadi disini saya berharap kebersamaan kita dan kekompokan kita untuk menyelenggarakan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik tanpa ada halangan apapun. Semoga dengan adanya pengajian akbar ini masyarakat lebih dapat menjadi contoh bagi Masjid lain serta dapat memakmurkan di Masing-masing Masjid yang ada di Kabupaten Tubaba." harapnya (Heri/ndri).