Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
IWO Lamtim Desak Polisi Usut Teror Terhadap Wartawan

IWO Lamtim Desak Polisi Usut Teror Terhadap Wartawan

Lampung Timur (Timenews.id) -- Seorang wartawan media online diberitakan telah mendapatkan teror dan intimidasi setelah melakukan peliputan kecelakaan kerja di sebuah perusahaan perkebunan di Lampung Timur. Menanggapi adanya teror terhadap jurnalis  Ketua IWO Lampung Timur Edi Arsadad, meminta aparat kepolisian segera melakukan penyelidikan walaupun baru dilaporkan secara lisan.

" Intimidasi kepada wartawan adalah bentuk ancaman yang serius kepada kebebasan pers dan ini tidak main main. untuk itu saya meminta aparat kepolisian mengusut kasus ini walaupun baru dilaporkan secara lisan, laporan resmi akan kita layangkan secepatnya bersamaaan dengan penyerahan barang bukti" ujar edi Kamis 19 April 2018 di Sekertariat IWO Lamtim Way jepara Lampung Timur.

Intimidasi kepada wartawan sering terjadi pada masa orde baru,  nah kalau sekarang masih ada bentuk bentuk intimidasi seperti ini saya khawatir kita akan kembali ke jaman orde baru saya bersama rekan rekan tidak akan tinggal diam menghadapi permasalahan ini siapa pun yang melakukan intimidasi atau ancaman kepada salah satu wartawan kami akan menghadapi nya bersama sama" Imbuh dia.

"Saya juga sudah meminta kepada wartawan  yang bersangkutan untuk mengumpulkan bukti bukti terkait teror dan intimidasi yang diterima, Ikatan wartawan online (IWO)  Lampung Timur akan mendampingi dan mengawal korban melakukan pelaporan secara resmi ke polres lampung timur secepatnya "  pungkas Edi.

Sebelumnya diberitakan dimedia online bahwasannya seorang wartawan merasa di intimidasi dan diteror melalui pesan singkat, ancaman itu diterima satu hari setelah wartawan itu memberitakan kecelakaan kerja yang mengakibatkan seorang karyawan tewas terbentur mesin croon perusahaan perkebunan buah di Lampung Timur.  ancaman berupa tulisan itu juga disertai foto keluarga sang wartawan. Sehingga wartawan itu merasa was was akan keselamatan keluarganya.

Repoter
Herwandi