Iklan

Iklan

,

Iklan

SDN se Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Gelar FLS2N-SD

Redaksi
Jumat, 23 Maret 2018, 16:56 WIB Last Updated 2018-03-23T09:56:28Z

Tanggamus (Timenews.id) -- Dengan mengusung tema "kecintaan terhadap seni dan budaya bangsa, menguatkan karakter, menggugah daya cipta serta membentuk kelembutan hati" SDN se-Kecamatan Pugung menggelar acara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Sekolah Dasar (FLS2N-SD) Tingkat Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Tahun 2018 di SDN 1 Way jaha. kamis- (22/3/18)

Hadir dalam acara tersebut Ketua Koordinator pelaksana layanan pendidikan Kecamatan Pugung Drs. Rohman, M.Pd.I. Para Pengawas sekolah, Para Pengurus K3S, Kepala sekolah serta dewan guru juga peserta siswa-siswi se-kecamatan Pugung.

Dalam sambutan dan sekaligus membuka acara tersebut Rohman menyampaikan bahwa, tujuan diselenggarakanya kegiatan FLS2N-SD tingkat kecamatan ini adalah untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar, dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat neningkatkan mutu pendidikan.

"Semoga dengan diselengarakannya kegiatan FLS2N-SD ini bisa mengembangkan ekspresi seni sesuai dengan norma budi pekerti dan pendidikan karakter berbasis budaya bangsa, sehingga bisa meningkatkan kreativitas dan motivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat dan bakat" paparnya.


"Saya merasa bangga atas keterampilan siswa-siswi duta dari sekolah masing-masing peserta dimana para pesertannya adalah siswa-siswi terbaik yang berbakat, kreatif dan cerdas. Dan juga saya merasa bangga atas kreatifitas dewan guru, kepala sekolah dalam melatih, membina dan terus memfasilitasi dengan arahan yang terstruktur dan terukur untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang muaranya bisa terlihat dari kualitas peserta didiknya saat ini" tutupnya


Ruang lingkup FLS2N-SD ini tahun 2018 terdiri dari lima (5) jenis bidang lomba yaitu lomba menyanyi tunggal, lomba seni tari, lomba pantomin, lomba gambar bergerak dan lomba baca puisi. Untuk lomba seni tari dilakukan secara berkelompok dengan jumlah tiga (3) Orang yang setiap kelompok boleh terdiri dari laki-laki atau perempuan maupun campuran, dengan menampilkan karya tari yang berakar dari budaya lokal masing-masing peserta.
Acara ini diikuti oleh siswa dan siswi utusan sekolah dan gugus sekolah se-kecamatan pugung didampingi oleh guru pendamping dan kepala sekolah masing-masing peserta.

Senada, saat diwawancarai ketua panitia Hari Purnomo, M.Pd. menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan kesiswaan sebagai event untuk menunjukan minat dan bakat siswa dan siswi SD/MI di bidang seni.

"Semoga lomba FLS2N-SD ini bisa menjadi awal yang baik untuk bisa terus dikembangkan sehingga bisa mengukir prestasi ke tingkat Kabupaten dan Provinsi bahkan di sekala nasional" tutupnya. (mar)

Iklan