Iklan

Iklan

,

Iklan

Polsek Pasir Sakti Amankan Mobil Hasil Curian

Redaksi
Kamis, 15 Februari 2018, 12:51 WIB Last Updated 2018-02-15T05:51:29Z

Lampung Timur (Timenews.id) -- Team Tekab 308 Polsek Pasir Sakti mengamankan 1 unit mobil Daihatsu Xenia warna hitam dengan nomor polisi F-1268-ND, Rabu (14/2/2018) sekitar pukul 23.30 WIB. Mobil hasil tindak pencurian dengan kekerasan (curas) itu diamankan dari kediaman Irul, di Desa Negeri Agung, Kecamatan Gunung Pelindung, Kabupaten Lampung Timur.

Kapolsek Pasir Sakti AKP Kusnen bersama Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto mengatakan dengan awak media kamis 15/02/2018 bahwa pengamanan tersebut berdasarkan laporan korban Nurhuda (62), dengan nomor laporan: Lp/23- B/ II/2018 /Polda Lampung /Res Lamtim/Sek Pasir Sakti.

Menurut "Kusnen" tindak curas ini sendiri dilakukan oleh pelaku M. Saifullah alias Ipul (20), pada hari Selasa (13/2/2018) sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, korban diajak oleh pelaku untuk menemui seseorang yang ingin membeli mobilnya dan Korban pun disuruh membawa STNK beserta BPKB mobil tersebut," ungkapnya

Dan Dalam perjalanan, tepatnya di area perkebunan yang sepi di Desa Mekar Sari, Kecamatan Pasir Sakti, pelaku meminta korban untuk menghentikan mobilnya dengan alasan ingin kencing. Ketika itu, korban juga ikut turun kencing.

Pada Saat korban masih kencing, pelaku secara membabibuta langsung memukul kepala dan badan korban sehingga korban terjatuh, lalu diinjak-injak oleh pelaku," jelasnya.

Karena takut, lanjut Kusnen, korban pun berlari mintal tolong kepada warga. Sementara pelaku bergegas melarikan mobil korban dan membawanya ke rumah rekannya Irul, untuk digadaikan. Namun karena Irul tak memiliki uang, lalu mobil pun hanya dititipkan.

Tak lama dari kejadian kami menerima laporan korban yang langsung ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Akhirnya, mobil pun bisa ditemukan dan diamankan di polsek pasir sakti

Dab Saat ini, kami masih memburu pelaku yang kami perkirakan masih berada di wilayah hukum Polres Lampung Timur," tutupnya. (Hms/Herwandi)

Iklan