Iklan

Iklan

,

Iklan

Kesiapan Penyambutan Kunjungan OASE Kabinet Kerja ke Lampung Mencapai 80%

Redaksi
Rabu, 28 Februari 2018, 21:05 WIB Last Updated 2018-02-28T14:05:27Z

Bandar Lampung (Timenews.id) -- Kesiapan penyambutan Organisasi Aksi Solidasitaras Era (OASE) Kabinet Kerja sudah mencapai 80%. Hal itu diungkapkan Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Lampung Didik Suprayitno saat meninjau lokasi yang akan dikunjungi
OASE Kabinet Kerja, di Universiats Bandar Lampung (UBL) Rabu(28/2/2018) sore.

 "Malam ini juga (Rabu malam, red) akan terus dilakukan pengerjaan untuk kesiapannya, mudah-mudahan lancar. Doakan saja," ujar Didik, di UBL, Rabu (28/2/2018) petang.
OASE Kabinet Kerja dijadwalkan berkunjung ke Lampung untuk Road Show Sosialisasi Bahaya Narkoba. Juga akan mengunjungi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lampung.
Rombongan akan ke SMA Negeri 2 Bandar Lampung untuk menyampaikan materi prihal Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkoba. Materi ini akan diisi OASE Kabinet Kerja bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).



Selain bahaya narkoba, OASE Kabinet Kerja juga akan memberikan materi terkait Bahaya Kekerasan Dalam Rumah Tangga, dan Bahaya Pornografi. Lalu, menyaksikan ikrar kebulatan tekad siswa/i dalam pencegahan bahaya narkoba, serta dilakukan dialog interaktif.


Hal yang sama juga akan dilakukan dalam kunjungannya ke UBL. Di perguruan tinggi ini akan dilakukan pula ikrar kebulatan tekad keluarga besar TNI, Polri, dan masyarakat.

"Saya hari ini hanya untuk memastikan persiapan kunjungan OASE Kabinet Kerja dalam rangka penanganan narkoba. Dalam H-1 semua tempat akan sudah siap semua," kata Didik.
Direncanakan ada beberapa para istri Menteri Kabinet Kerja yang akan hadir. Di antaranya istri Menteri Pertahanan, Mensesneg, Seskab, Mensos, Sesmen PMK, Menteri Pariwisata, Menristek Dikti, Menkumham, Wamenlu, Menkop, dan juga akan hadir istri dari Panglima TNI.


Seperti yang diketahui OASE Kabinet Kerja sendiri merupakan organisasi khusus gagasan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla. Organisasi ini disepakati oleh para pendamping Menteri Kabinet Kerja dalam mendukung dan berperan mensukseskan program Kabinet Kerja.

OASE Kabinet Kerja juga merupakan wadah jejaringkomunikasi dan koordinasi sehingga memudahkan seluruh anggotanya secara bersama-sama melakukan serangkaian aktivitas yang berguna bagi masyarakat luas.


Tampak hadir menemani Pjs. Gubernur Lampung dalam tinjauan lokasi, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Lampung Bayana, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar, Kepala Satuan Pol PP Provinsi Lampung Jayadi, dan Danrem 043/Gatam Hadi Basuki.(Humas Prov)

Iklan