Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Bangunan Draenase Dinas PUPR Di Ragukan Warga Tunas Asri.

Bangunan Draenase Dinas PUPR Di Ragukan Warga Tunas Asri.


Tulang Bawang Barat (Timenews.id) -- Warga Tiyuh Tunas Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Tawang Barat (TuBaBa) yang mempertanyakan kualitas bangunan drainase/Gorong-Gorong, yang belum lama selesai pengerjaannya akan tetapi sudah menggalami kerusakan pada bangunan tersebut.

Pembangunan Drainase/Gorong-Gorong yang terletak pada Suku 04, Rt 01 Tiyuh setempat, dengan Nomor Kontrak:600/D-3/Kontrak/PU/TUBABA/-1x/2017 , Tanggal Kontrak: 12 september 2017, Nilai Kontrak :99.504.000, dilaksanakan oleh CV. JASA EMPAT SAUDARA, dengan waktu Pelaksanaan:90 hari kalender Menuai pertanyaan warga sekitar.

salah satu warga yang engan di sebutkan namanya yang mempertanyakan kualitas drainase yang baru berapa bulan sudah mengalami kerusakan, kalau tidak segera di perbaiki akan menyumbat aliran air sehingga dapat menimbulkan kerusakan pada badan jalan mereka.  Warga menduga bangunan draenase tersebut kurang nya penggawasan dari pihak Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR) sehingga menyebabkan pembanggunan drainase asal-asalan.

"Ya begini bisa kita lihat bangunan drainase ini mas baru beberapa bulan sudah menggalami kerusakan/amberol .kalau tidak segera di perbaiki, bisa menyebabkan  penyumbatan aliran air bila musim ujan  datang mas dan juga bangunan"paparnya pada wartawan Time News saat di jumpai di kediamannya senin 19/02/2018.

Wargapun meminta kepada instansi yang mempunyai tugas dan fungsi dalam setiap pembangunan dalam hal pengawasan, sehingga di setiap pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat manfaatnya.

"Kami meminta mas, yang mempunyai tugas dan fungsi dalam urusan pengawasan di lapangan ini lah, agar setiap bangunan itu bagus, sehingga dapat kami rasakan betul manfaatnya"harapnya.(Heriyanto)