Iklan

Iklan

,

Iklan

Pembangunan Perpustakaan Terwujud,Februari Gubernur Ridho Akan Lakukan Groundbreaking

Redaksi
Rabu, 17 Januari 2018, 04:59 WIB Last Updated 2018-01-16T21:59:23Z

Bandar Lampung (Timenews.co.id) -- Pembangunan Perpustakaan Modern yang sebelumnya di janjikan oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo rencananya pada Bulan Februari Tahun 2018 akan terwujud,

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo akan melakukan peletakan batu pertama (Groundbreaking) pembangunan Perpustakaan di Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Kantor Dinas Perkebunan dan Peternakan di Jalan H Zainal Abidin Pagar Alam No.52, Labuhan Ratu, Kedaton Bandar Lampung dengan lahan seluas 2,5 Hektar persis depan Kampus Darmajaya.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pengelolaan Sumber Daya Air Edarwan mewakili Gubernur Lampung , Senin (15/1/2017).

Menurut Edarwan peletakan batu pertama (Groundbreaking) nantinya akan dilakukan pada Bulan Februari sebelum masuk masa cuti beliau (Gubernur Lampung) pada tanggal 12 Februari 2018.

Perpustakaan menurut Ridho merupakan hal yang penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Lampung, dari perpustakaan pelajar dapat memperoleh berbagai sumber informasi. Perpustakaan mempunyai wawasan penting bagi pelajar yang ada di Provinsi Lampung baik Kota maupun Kabupaten.Ujar nya

Dengan adanya Gedung perpustakaan diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan dan aktifitas pelajar dan mahasiswa di sekitaran sekolah  dan kampus, sebab daerah tersebut merupakan pusat pendidikan Pelajar dan Mahasiswa di Provinsi Lampung. seperti Universitas Lampung (Unila), Darmajaya dan UBL serta Sekolah Negeri SD,SMP dan SMA lainnya disana.

Edarwan mengatakan bahwa untuk pembangunan perpustakaan modern akan dilakukan secara bertahap, untuk tahap awal dengan anggaran murni 2018 sebesar 27  Milyar.

Perpustakaan modern akan di bangun empat lantai. Gubernur juga mengungkapkan, perpustakaan tersebut nantinya akan dilengkapi dengan jurnal-jurnal internasional, serta dipersiapkan berbagai macam fasilitas yang berbasis pada ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Mulai dari ruang baca, `lounge` hingga ruang rapat dan pertemuan yang dapat dipergunakan oleh Dewan Riset Daerah, Forum Rektor, dosen dan para cendekia yang ada di Provinsi Lampung dalam merumuskan pola peningkatan pembangunan pendidikan di Provinsi Lampung,"  Tuturnya. (Humas Pemprov)

Iklan