Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Arinal Djunaidi Rembuk Pekon Di Tanggamus

Arinal Djunaidi Rembuk Pekon Di Tanggamus


Kota Agung (Timenews.co.id) - -  Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi oleh istri Riana Sari, hadir ditengah-tengah ribuan warga Kabupaten Tanggamus, dalm rangka acara Rembuk Pekon di Dilapangan Pekon Sinar semendo, Kecamatan Talang Padang, Rabu (25/10).

Hadir pada kesempatan ini, Pengurus Partai Golkar Provinsi Lampung Abi Hasan Muan, Made Bagiasa, Muhidin, Seno Aji ketua AMPG Kota Bandar Lampung, dan pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutanya Arinal Djunaidi mengatakan, ia akan merancang dan melaksanakan Program Pengembangan Perkebunan usaha kopi. Sebab, masyarakat di sekitar Kec. Talang Padang mayoritas selain bertani padi juga berkebun kopi.

“Kedepan kita bersama-sama akan merancang program pengembangan perkebunan usaha kopi, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat disini” Ungkap Arinal.

Sementara itu, Ilah salah satu warga yang berdomisili di Pekon Luah yang menyampaikan aspirasinya berharap, apabila Arinal Djunaidi menjadi Gubernur, Arinal mampu memakmurkan ekonomi masyarakat miskin.

“Saya berharap Bpk. Arinal bisa memakmurkan ekonomi msyarakat miskin dan memajukan Pendidikan. Sebab nilai Pendidikan di Tanggamus termasuk dalam kategori mahal karena minimnya Program dalam sektor Pendidikan,” Harapnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Azhar Rudin warga Pekon Sinar Semendo. Ia berharap Arinal bisa memberikan solusi terkait kelangkaan dan mahalnya Pupuk.

“Kami juga berharap agar Pak Arinal bisa memberikan solusi atas kelangkaan dan mahalnya Pupuk untuk Pertanian dan Perkebunan,” Tukas Azhar.

Atas aspirasi-aspirasi yang disampaikan beberapa warga tersebut, Arinal kemudian menanggapi aspirasi dan keluhan warga. Dirinya menuturkan, bahwa apa yang diluhkan warga, memang sudah menjadi Program utama jika ia terpilih menjadi Gubernur Lampung.

“Dengan meningkatkan ekonomi melalui Penciptaan lapangan kerja baru dan penguatan ketahanan Pangan melalui sektor Pertanian, dalam sektor Pendidikan dengan Peningkatan kualitas Pendidikan tingkat dasar, menengah dan tinggi. Gubernur harus selalu siap melayani masyarakat sehingga saya akan selalu mengedepankan kebutuhan masyarakat dan tetap konsisten untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat,” Pungkas Arinal diikuti seruan gembira warga yang hadir. (Rlis/Jaya)