Iklan

Iklan

,

Iklan

Pertukaran Pelajar Antar Negara, KAKPN Audiensi dengan Paskibraka Nasional

Redaksi
Senin, 24 Juli 2017, 19:38 WIB Last Updated 2017-07-27T15:52:25Z
BANDAR LAMPUNG (TN) - Pemerintah Provinsi Lampung melepas putra putri terbaik Lampung untuk mengikuti Program Pertukaran Pelajar Antar Negara (PPAN), Korps Alumni Kapal Pemuda Nusantara (KAKPN) dan Paskibraka Nasional,  Senin (24/07/2017).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Hery Suliyanto saat melepas para peserta mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung sangat mendukung kegiatan yang di adakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga ini.

  Dirinya berharap para siswa dan siswi ini dapat mempertahankan dan meneruskan prestasi terdahulunya, mengambil hal-hal positif dari negara yang di kunjungi, serta dapat menjadi duta wisata untuk mengenalkan daerah, adat budaya, serta potensi daerah Lampung kepada negara lain ataupun daerah lainya di Indonesia. "Saya juga berpesan kepada para siswa agar dapat menjaga nama baik Provinsi Lampung serta dapat mengambil manfaat dari program ini untuk diterapkan di Provinsi Lampung".
  Sementara itu Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Lampung Catur Agus Dewanto menjelaskan, peserta Pertukaran Pelajar Antar Negara (PPAN) dari Provinsi Lampung terdiri dari 4 orang, dan akan dikirim mengikuti jadwal pemberangkatan yang dimulai tanggal 21 Juli -24 Agustus 2017 ke 4 Negara yakni Korea Selatan, India, Australia dan Kanada. 
  Untuk Korps Alumni Kapal Pemuda Nusantara (KAKPN),Provinsi Lampung mengirimkan 3 peserta. Dalam KAKPN Tahun 2017 yang mengangkat tema "Sail Sabang" ini peserta akan diberangkatkan dari Jakarta untuk berlayar menuju Aceh Darussalam. 
  Sedangkan, untuk Paskibraka Nasional, Provinsi Lampung mengirimkan 2 siswa-siswi berprestasi yang berasal dari Kabupaten Lampung Tengah dan Kabupaten Lampung Utara dan akan di berangkatkan ke Jakarta tanggal 25 juli 2017". (Humas)

Iklan