Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
 Gubernur Ridho Minta Setiap Kemasan Cantumkan Asal Kopi

Gubernur Ridho Minta Setiap Kemasan Cantumkan Asal Kopi


Bandar Lampung (Timenews.co.id) -- Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo beserta forkopimda melakukan safari ramadhan dengan pimpinan dan anggota DPRD Lampung, di gedung DPRD setempat, kamis (15/6).

Gubernur dalam sambutannya mengucap syukur dihari ke-20 bulan ramadhan masih bisa bersilahturahmi dengan pimpinan DPRD Lampung beserta anggotanya dalam rangka safari ramadhan.

Gubernur juga menyampaikan permohonan maafnya karena tidak semua jajaran pemprov Lampung bisa hadir. Ini karena ada rombongan pemprov yang sedang melakukan safari ramadhan ke Lampung Barat.

“Saya beserta pemerintah provinsi giat melakukan safari ramadhan ke kabupaten/kota. Bahkan ada beberapa kabupaten yang dikunjungi dua kali, seperti di Tanggamus. Karena pemerintah daerahnya sedang mengalami masalah. Jadi kita perlu memberikan penguatan dan dukungan,” katanya.

Gubernur Ridho mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang mendorong pengusaha kopi untuk mencantumkan logo pariwisata Lampung dan keterangan asal kopi dari Lampung di kemasan produk kopi.

Selain itu, lanjut Ridho, dalam waktu dekat ini pemprov Lampung mendapatkan kehormatan untuk mengadakan hati kopi internasional di Lampung.

“Kita akan hadirkan barista se-Indonesia untuk berkompetisi di Lampung. Sehingga nanti jika masyarakat ingat kopi, maka ingat Lampung, juga sebaliknya,” ujarnya.

Ketua DPRD Lampung, Dedi afrizal mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo atas perkenannya bersilaturahmi di Gedung DPRD Lampung. Safari ramadhan ini ditutup dengan tausiah dari ketua MUI Lampung, Khairuddin Tahmid. (Rls/Tn/Ok)