Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Darmajaya IT Competition Hima TI Meriah

Darmajaya IT Competition Hima TI Meriah

Ketua pelaksana Darmajaya IT Competition, Guntur Tiara WH mengatakan, lomba jaringan MikroTik diikuti 11 tim dari SMK se Lampung diantaranya SMK Negeri 1 Gedong Tataan Pesawaran, SMK Yadika Bandar Lampug, SMK Yapena Bandar Lampung, SMK Setia Bakti Mesuji, dan lainnya. Sementara lomba desain poster diikuti 15 peserta umum se Lampung
Bandar Lampung (Timenews.co.id) -- Darmajaya IT Competition yang digelar Himpunan mahasiswa jurusan Teknik Informatika (Hima TI) Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya di kampus setempat berlangsung meriah, 17-19 April 2017.

Mengusung tema dengan teknologi kita ciptakan generasi yang kreatif, inovatif, dan berprestasi, kegiatan tersebut diisi dengan workshop MikroTik, lomba jaringan MikroTik, dan lomba desain poster.

Workshop mikrotik diikuti 50 peserta berasal dari pelajar SMK dan umum. Menghadirkan Koordinator MikroTik Academy, Ziad Sobri dan INA Lab IT Training Center Lampung, Ardiansyah sebagai pembicara.

“MikroTik adalah sebuah sistem operasi termasuk di dalamnya perangkat lunak yang dipasang pada suatu komputer (router) yang berperan sebagai jantung network, pengendali atau pengatur lalu-lintas data antar jaringan. MikroTik dikenal sebagai salah satu Router OS yang handal dan memiliki banyak sekali fitur untuk mendukung kelancaran network,” ujar Ziad Sobri.

Lanjutnya, MikroTik memiliki kelebihan sebagai sistem operasi router yang bisa menjalankan dan mengatur aktivitas network secara menyeluruh. Mulai dari manajemen bandwidth, routing, billing hotspot, data user, load balancing, hingga routing Border Gateway Protocol (BGP).

Ketua pelaksana Darmajaya IT Competition, Guntur Tiara WH mengatakan, lomba jaringan MikroTik diikuti 11 tim dari SMK se Lampung diantaranya SMK Negeri 1 Gedong Tataan Pesawaran, SMK Yadika Bandar Lampug, SMK Yapena Bandar Lampung, SMK Setia Bakti Mesuji, dan lainnya. Sementara lomba desain poster diikuti 15 peserta umum se Lampung.

“Ini kali pertama Hima TI mengadakan lomba jaringan MikroTik dan lomba desain poster. Alhamdulillah mendapat antusias yang cukup baik dari para peserta. Kami memilih MikroTik sebagai materi workshop karena Mikrotik sudah dikenalkan di tingkat SMK,” terang mahasiswa semester IV jurusan Teknik Informatika Darmajaya ini.

Menanggapi kegiatan tersebut, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Pemasaran Darmajaya, Dedi Putra, SE., MS. Ak mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap para peserta workshop bisa menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari para pemateri handal yang telah dihadirkan.

“Selamat berkompetisi untuk peserta lomba jaringan MikroTik, dan lomba desain poster. Menang atau kalah adalah hal biasa dalam kompetisi, tetapi yang terpenting peserta bisa menunjukkan kemampuan terbaik. Jadikan ini sebagai pengalaman untuk memotivasi diri menjadi lebih baik menghadapi even-even mendatang,” harapnya.(Rls/Hmsdj/Tn/Ok)